Manager Marketing Astra Motor Center Makassar, Gangga Nanda Adi Surya (dua dari kanan), mengungkapkan, Sonic 150R merupakan salah satu motor sport yang sangat digemari di Sulsel, khususnya Makassar.

Aksi memukau Jagoan Muda Honda di kompetisi Gymkhana Sonic Infastion

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Aksi memukau Jagoan Muda Honda di kompetisi Gymkhana Sonic Infastion. Tajuk ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyak perusahaan otomotif, khususnya roda dua yang meluncurkan sepeda motor teranyar yang diklaim paling mumpuni dengan mesin termuktakhir. Tetapi, tidak banyak yang peduli terhadap safety riding dalam berkendara, terlebih untuk mengakomodir kegiatan positif para bikers muda di Indonesia.

Melalui kompetisi Gymkhana di ajang Sonic Infastion, PT Astra Motor Honda (AHM) membuktikan “care” terhadap semua itu, baik safety riding maupun kegiatan bermanfaat bagi para bikers Jagoan Muda Honda.

Penyelenggaraan Sonic Infastion yang telah memasuki tahun kedua ini, sudah dimulai di Tangerang dan Tasikmalaya pada Sabtu (4/6/2016), Medan pada Sabtu (23/7/2016), serta dilanjutkan Makassar dan Solo pada Sabtu (30/7/2016). Sementara, Final Battle akan dilaksanakan di Surabaya pada Sabtu (6/8/2016).

Dalam penyelenggaraan Sonic Infastion, PT AHM bekerja sama jaringan main dealernya di seluruh wilayah Indonesia, termasuk penyelenggaraan di Makassar dengan menggandeng Astra Motor Center Makassar.

Pagelaran yang riuh disesaki pengunjung setiap penyelenggaraannya ini, dihelat di Anjungan Bugis-Makassar, Sabtu (30/7/2016) kemarin. Mengusung tema “Saatnya Melesat”, Sonic Infastion memang menjadi manget dan daya pikat tersendiri bagi anak-anak muda Makassar. Perpaduan sepeda motor andal Sonic 150R serta nyali pemberani Jagoan Muda Honda, kompetisi Gymkhana yang merupakan salah satu item acara yang memeriahkan Sonic Infastion, paling tidak telah membuktikan eksistensi Honda sebagai pionir kendaraan roda dua di Tanah Air.

Sekadar diketahui, Gymkhana adalah adu tangkas mengendarai motor melewati track menantang sepanjang 100 meter. Kompetisi ini membutuhkan nyali dan keterampilan pengendara, siapa paling tangkas dan cepat maka akan tampil sebagai pemenang. Pemenang kompetisi yang terbuka untuk umum ini nantinya akan diadu dengan pemenang Gymkhana kota lain dalam Final Battle Sonic Infastion yang akan berlangsung di Surabaya, Sabtu (6/8/2016).

Manager Marketing Astra Motor Center Makassar, Gangga Nanda Adi Surya, mengungkapkan, Sonic 150R merupakan salah satu motor sport yang sangat digemari di Sulsel, khususnya Makassar.

“Sonic 150R digemari karena desain motor yang sporty, trendi, agresif, dan dinamis. Mengusung konsep urban dengan desain sudut tajam dan garis tajam pada body, motor ini nampak modis dan elegan melebihi ekspektasi sebagai motor balap yang tangguh,” terangnya dalam jumpa pers terkait acara di The Level, Jalan Penghibur, Makassar, Sabtu (30/7/2016).

Gangga menambahkan, Sonic 150R juga didukung fitur canggih sepert LED headling, digitas speedometer, desain pelek aluminium 12 palang terinspirasi CBR 1000, dan rem cakram depan terbesar (296 milimeter).

“Selain karena desain motor yang keren, Sonic 150R dikenal sangat kencang karena dilengkapi mesin generasi terbaru, yaitu mesin liquid cooled DOHC 150 cc 6 speed. Semua itu disajikan untuk memberikan kebanggan bagi pengendara Sonic 150R,” paparnya.

Gangga mengungkapkan, apa yang dibahasnya terkait keandalan Sonic 150R bukan mengada-ada. “Ini dapat dilihat dari penjualan Sonic 150R dari Januari-Juli 2016, terjual 70 ribu unit di wilayah Makassar. Bukan itu saja, persentase kontribusi Sonic 150R bahkan mencapai 30 persen dari seluruh penjualan kendaraan roda dua Honda. Ini memang pencapaian yang luar biasa yang diraih Sonic 150R,” imbuhnya.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta