Asyik, Pokemon Go Bakal Diluncurkan di Asia dan Eropa

Foto: Istimewa

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Mengikuti kesuksesan peluncuran di Amerika Serikat (AS), Australia, dan Selandia Baru pada pekan lalu, game Pokemon Go akan segera dirilis di Eropa dan Asia. Seperti yang dikutip dari The Verge, game augmented-reality yang sangat populer ini akan dirilis dalam beberapa hari ke depan.

Pengembang game, Niantic Labs, sebelumnya berencana meluncurkan game tersebut di Inggris dan Belanda. Namun, rencana tersebut ditunda menyusul adanya masalah dengan server. Hal ini juga yang diduga menjadi alasan mengapa game ini belum dirilis secara resmi di negara lain, termasuk Indonesia.

Apalagi, jumlah peminat game ini terbilang banyak. Dengan cepat, game ini menjadi game dengan tingkat unduhan tertinggi di apliasi Google Play dan App Store.

Kesuksesan game Pokemon Go ini juga mengantarkan saham Nintendo meroket hingga 25 persen. Pasalnya, dengan menggunakan kamera smartphone dan GPS, para pemain dapat menangkap karakter Pokemon di lokasi riil seperti monumen bersejarah, masjid, kantor polisi, dan tempat-tempat tidak terduga lainnya.

Permainan ini sendiri dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Android maupun iOS.

Comment