Tidur telanjang ternyata lebih baik untuk kesehatan

MEDIAWARTA.COM – Banyak hal yang menjadi alasan kenapa seseorang justru malas dan merasa berat untuk bangun. Itu karena sampai saat ini, bisa dipastikan masih banyak orang yang merasa pegal, kurang nyaman dan malas saat bangun tidur.

Memiliki fisik maupun psikologis yang segar saat bangun tidur, tentu menjadi keinginan semua orang. Menurut penelitian, selain lebih nyaman, tidur telanjang ternyata lebih untuk kesehatan. Mungkin sulit itu sulit dilakukan jika harus berbagi kamar dengan orang lain, tapi jika memiliki cukup privasi saat tidur, ini perlu dicoba.

Dikutip dari Doktersehat, dinyatakan, ketika tidur tubuh mengeluarkan keringat untuk beberapa saat, kemudian kembali mendingin. Hal itu merupakan bagian dari proses pemulihan tubuh, setelah melakukan aktivitas seharian. Tujuan utama tidur telanjang adalah untuk memperlancar aliran darah di sekujur tubuh. Pakaian yang digunakan saat tidur, dapat menghambat sirkulasi darah di dalam tubuh, sehingga mengurangi kualitas tidur.

Tidur telanjang dianjurkan bagi mereka yang menderita insomnia, karena dapat memberikan efek yang menenangkan. Ketika tidak menggunakan pakaian sama sekali, aliran udara dapat mengalir bebas melalui pori-pori kulit, yang dapat mengoptimalkan proses perbaikan sel-sel kulit mati. Dengan tidur telanjang, dapat mengoptimalkan kinerja kelenjar sebaceous, yang berfungsi membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Tidur telanjang juga membantu tubuh mengurangi hormon stres (cortisol) ketika berisitrahat. Tidur telanjang juga menjaga level energi saat tidur. Belum lagi manfaat tambahan bagi yang sudah memiliki pasangan, pasti sangat menyenangkan bisa saling bersentuhan langsung tanpa sehelai benang pun. Bagaimana? Bermanfaat sekali bukan?

Komentar

Check Also

RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat …

Share This
Mediawarta