Foto: Istimewa

Bidik Rp 300 miliar, BNI genjot program Laku Pandai

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bidik Rp 300 miliar, BNI genjot program Laku Pandai. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menargetkan pada semester kedua tahun ini bisa menjaring dana sekitar Rp 300 miliar dari program Laku Pandai. Dana tersebut selain berasal dari agen Laku Pandai BNI yang hingga Juni 2016 mencapai 11 ribu agen, juga nantinya berasal dari penyaluran dana pemerintah.

Dikutip dari Kontan, Minggu (24/7/2016), Direktur Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI Adi Sulistyowati mengatakan, sampai semester pertama 2016, bank berkode BBNI ini belum banyak menjaring dana tabungan masyarakat dari program Laku Pandai.

Nantinya, sebut Susi, ketika dana pemerintah melalui program bantuan pemerintah seperti dana desa, masuk diharapkan ini bisa meningkatkan jumlah dana yang berhasil dijaring BNI di sektor Laku Pandai.

“Selain dana desa, juga ada dana bantuan dari kemensos, selain BNI nantinya ada tiga bank BUMN lain yang bisa memanfaatkan dana ini,” terangnya, Jumat (22/7/2016).

Sebagai gambaran, pada semester kedua 2016, diperkirakan akan ada Rp 2 triliun hingga Rp 3 triliun dana pemerintah yang disalurkan melalui BNI. Susi mengharapkan dari dana tersebut, BNI bisa mengelola sebesar 10 persen hingga 20 persen untuk masuk sebagai program Laku Pandai. Nantinya dalam hal ini, BNI akan menjadi perpanjangan tangan dari outlet anggaran pemerintah.

Untuk memaksimalkannya, BNI akan menyiapkan jaringan yang ada di pelosok. Sebagai informasi, sampai akhir tahun ini, BNI menargetkan bsia memiliki 30 ribu agen atau outlet Laku Pandai di seluruh Indonesia.

Komentar

Check Also

DP 0% Bouvardia Estate Tawarkan Harga Mulai Rp 270 Juta-an

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Masih mengusung program #2020MudahnyaPunyaRumah, GMTD berusaha memahami kebutuhan calon pelanggan yang ingin …

Share This
Mediawarta