Foto: Effendy Wongso

Bingung Pilih Parfum? Ini Tipsnya

MEDIAWARTA.COM – Bingung pilih parfum? Ini tipsnya. Memilih parfum memang gampang-gampang susah. Kita menyukai wanginya, tetapi sebenarnya kurang cocok dengan kepribadian kita. Sebelum membeli parfum, tidak ada salahnya membuat tes kecil-kecilan supaya parfum sesuai kepribadian kita.

Seperti dikutip dari femina.co.id, membeli parfum berarti kita harus memiliki gambaran. Kita bisa membawa contoh aroma yang kita sukai, atau ungkapkan kepada pramuniaga, kita menyukai aroma feminin seperti bedak atau bunga misalnya untuk wanita, dan maskulin untuk pria.

Khusus untuk wanita aktif, biasanya lebih cocok dengan wewangian alami kombinasi aroma daun dan buah-buahan. Wanita berjiwa sporty umumnya menyukai aroma campuran rempah-rempah, seperti kayu manis dan vanila. Dengan begitu, pramuniaga bisa membantu kita memilihkan beberapa aroma yang mungkin kita sukai.

Untuk mencoba aroma parfum yang kita inginkan, gunakan kertas karton yang sudah disediakan untuk menyemprotkan parfum. Kibaskan sebelum kita menghirup aromanya. Ada baiknya disemprotkan juga pada pergelangan tangan (dekat nadi) untuk mengetahui “campuran” parfum dengan aroma khas tubuh kita. Diamkan selama 15 menit dan coba cium sekali lagi aromanya.

Sementara, untuk untuk menetralisasi aroma parfum yang sudah kita hirup sebelumnya, biasanya toko parfum menyediakan biji kopi. Ya, biji kopi akan menguarkan aroma yang dapat menghilangkan aroma parfum sebelumnya dari indera penciuman kita. Setelah itu, kita bisa melanjutkan kembali perburuan parfum.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta