BNI Makassar Buka 16 Outlet Saat Lebaran

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah Makassar mengadakan acara buka puasa bersama jurnalis bertajuk “Buka Puasa BNI-Pers” dengan mengundang awak media cetak dan elektronik Makassar di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Kamis (30/6/2016).

Acara dihadiri Pemimpin BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro, Wakil Pemimpin Wilayah Head of Consumer and Ritel (HCR) Rizwan Nazaruddin, Head of Business Banking (HBB) Faizal Arief Setiawan, Head of Network and Services (HNS) Ferry Sinaga, Pemimpin BNI Cabang Makassar dan Cabang Mattoangin, Pemimpin Sentra Kredit dan unsur pimpinan lainnya.

Djumantoro menyampaikan, BNI telah melakukan persiapan menghadapi libur Lebaran 2016. Salah satunya mempersiapkan outlet khusus Lebaran. Secara nasional, terdapat 200 outlet BNI yang akan beroperasi selama Lebaran. Selain itu, juga terdapat program promo, ATM yang terisi uang tunai dan dapat beroperasi 24 jam, hingga aplikasi elektronik (e-channel) yang dapat diakses dari telepon genggam.

Khusus Wilayah Makassar, BNI menyiapkan 12 outlet untuk buka saat libur nanti, tersebar pada empat provinsi lingkup BNI Wilayah Makassar, di antaranya Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon, serta empat outlet di Makassar buka saat weekend (Sabtu).

“Outlet BNl akan tetap buka secara terbatas pada 4, 5, 7, dan 8 Juli 2016. Pada 4 Juli 2016, BNI memberikan layanan secara terbatas berupa setoran bahan bakar minyak (BBM) dan non-BBM dari Pertamina, melayani setoran atau penarikan tunai dalam mata uang rupiah di rekening BNI, dan melayani pemindahbukuan dalam rupiah, serta melayani transaksi kliring. Khusus 5, 7, dan 8 Juli 2016, layanan dibatasi pada setoran BBM dan non-BBM dari Pertamina, transaksi kas dalam rupiah, dan pemindahbukuan rupiah antar-BNI.

Secara nasional, terdapat 16.200 ATM yang telah disiapkan untuk melayani kebutuhan transaksi para nasabah BNI maupun nasabah bank lain. Kebutuhan uang tunai di ATM dan outlet diperkirakan mencapai lebih Rp 64 triliun (naik delapan persen dari realisasi tahun sebelumnya). Di antaranya, khusus wilayah Makassar, BNI menyiapkan 916 ATM untuk melayani transaksi nasabah baik penarikan, setoran, pemindahbukuan, dan pembayaran tagihan.

BNI menyiapkan Rp 100 miliar pada minggu terakhir Ramadan dan Rp 100 miliar pada pekan pertama setelah Idul Fitri. Uang tunai tersebut akan mengisi fasilitas ATM BNI di wilayah Sulsel.

Selama ini, BNI mendorong masyarakat untuk transaksi nontunai dengan memberikan berbagai kemudahan, antara lain menambah mesin-mesin electonic data capture (EDC) di berbagai outlet dan merchant. BNI juga terus mengembangkan layanan-layanan lain seperti e-Tol dan e-Samsat yang memungkinkan masyarakat bertransaksi menggunakan kartu maupun aplikasi pada ponsel secara online.

Hal ini juga mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia (BI). Ini agar masyarakat, pelaku bisnis, dan juga lembaga-lembaga pemerintah selalu menggunakan sarana pembayaran nontunai dalam transaksi keuangan, yang mudah, aman dan efisien.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto:bni.co.id

Komentar

Check Also

Rolling Hills Hadir di Tanjung Bunga

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hunian Premium Premium di Tanjung Bunga yang akan dibangun disamping Trans Studio …

Share This
Mediawarta