Foto: Istimewa

Ironis, Pokemon Go baru resmi diluncurkan di Jepang

MEDIAWARTA.COM, TOKYO – Ironis, Pokemon Go baru diluncurkan di Jepang. Setelah sempat ditunda, akhirnya game Pokemon Go resmi diluncurkan di Jepang. Aplikasi permainan yang sangat digandrungi dunia ini dirilis pertama kali di Amerika Serikat (AS) pada awal Juli 2016, bersamaan Australia dan Selandia Baru.

Namun baru hari ini, Jumat (22/7/2016), seperti dikutip dari Kontan, para penggemar game Pokemon Go di Jepang dapat mengunduhnya. Padahal, Jepang merupakan kampung halaman Pokemon. “Trainer di Jepang, terima kasih karena sabar menunggu. Pokemon Go sekarang sudah bisa diunduh di Jepang,” demikian cuitan produsen resmi Pokemon Go melalui Twitter.

Game dengan teknologi augmented reality ini menggunakan kamera smartphone untuk menangkap makhluk digital yang imut di dunia nyata. Pemain dapat mengumpulkan poin dengan menangkap makhluk digital tersebut di sekitar lingkungan mereka.

Dalam peluncuran ini, Pokemon Go berkolaborasi dengan McDonald’s Jepang, yaitu dengan mengubah kedai McDonald sebagai hot spot permainan ini. Para pemain dapat melakukan “pertarungan” Pokemon yang mereka miliki melawan pemain lain di McDonald’s.

Pemerintah Jepang sudah merilis panduan keamanan seiring peluncuran gam ini. Mereka mengingatkan para pemain untuk senantiasa berhati-hati saat bermain, khususnya di area-area berbahaya seperti paltform kereta.

Sebelumnya, menyusul ketenaran Pokemon Go, salah satu rumah produksi kenamaan asal Los Angeles, Legendary Entertainment, dikabarkan telah meneken kontrak dengan Pokemon Company, akan merilis film genre laga bertajuk “Detective Pikachu”.

Dikutip dari Today, Kamis (21/7/2016), pihak Legendary Entertainment belum mau menjelaskan detail terkait film tersebut. “Kami belum bisa sebutkan detail terkait film ini. Namun, yang pasti penggarapannya akan dilakukan mulai 2017 mendatang,” kata salah seorang perwakilan Legendary.

Keputusan mengabadikan karakter kartun yang dikenal sejak 1996 tersebut dalam bentuk film, dua pekan setelah Pokemon Go dirilis resmi. Game ini cukup menggegerkan dan menjadi fenomena, makanya diyakini akan sukses saat dibuatkan karakter nyata.

Komentar

Check Also

Trafik Data XL Axiata Naik 25% Saat Lebaran di Tengah Covid-19

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PT XL Axiata Tbk …

Share This
Mediawarta