Dukung Penuh Pebalap di Ajang Balap Internasional, Pebalap AHRT Tunjukkan Hasil Positif

MEDIAWARTA.COM, ALBACETE – Dimas Ekky kembali mengulangi prestasi terbaiknya di ajang balap CEV Moto2 European Championship dengan finish pada posisi keenam pada seri lanjutan balap yang berlangsung di sirkuit Albacete, Spanyol.

Dengan prestasi tersebut, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memperoleh 10 poin untuk kedua kalinya di ajang balap yang didominasi pebalap Eropa. Kini, ia telah mengumpulkan 36 poin dan berada di posisi 13 klasemen sementara dari 29 pebalap berbagai negara.

Pada lap-lap awal, Dimas harus berjuang menghadapi masalah terhadap daya cengkeram roda motor yang ditungganginya, terutama pada roda depan. Hal tersebut membuat ia kesulitan untuk masuk ke rombongan terdepan meskipun mengawali balap pada posisi delapan.

Usaha menambah kecepatan dan menyusul pebalap terdepan juga menjadi lebih sulit lantaran tertahan dua pebalap lain. Satu-satunya pebalap dari Indonesia ini hanya sanggup melewati satu pebalap. Setelah berhasil menyalip, sudah terlambat bagi Dimas untuk bergabung dengan pebalap grup depan dan hanya finish keenam.

Sementara itu, pada CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Indonesia, Andi Gilang, dihadapkan pada hari yang berat di Albacete. Ia sempat tampil fantastis di barisan depan, tetapi kecelakaan yang dialaminya membuyarkan harapan. Ia yang berada di posisi keenam terjatuh saat bertarung di barisan terdepan.

Pada kelas balap CEV Moto3 Junior World Championship, Gilang berhasil memulai balapan dari posisi kedua berdasarkan hasil kualifikasi di Albacete, Spanyol. Sebagai pebalap yang baru memulai debut balapnya di musim balap CEV Moto3 Junior Championship tahun ini.

Ia menunjukkan performa balapan dengan bagus, dan sanggup memberikan perlawanan pada pebalap lain yang lebih berpengalaman. Ia bertarung di barisan depan dan terus memacu motornya. Namun, menjelang enam lap terakhir, ia kehilangan kontrol pada roda depan dan terjatuh. Meski begitu, pebalap 18 tahun ini mengaku cukup puas dengan performanya.

GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra, Senin (4/7/2016), mengatakan hasil positif telah diraih pebalap muda bangsa di Albacete, Spanyol. Para pebalap AHRT juga sanggup menunjukan peningkatan levelnya saat membalap bersama dengan pebalap negara lainnya di seri Albacete ini.

“Pertarungan di Albacete menunjukan talenta pebalap Indonesia sama baiknya dengan negara lain. Raihan yang terus meningkat di sepanjang musim ini, kami yakin dapat terus memberikan kepercayaan diri tinggi pada para pebalap untuk dapat menaikkan levelnya bahkan sampai ajang tertinggi World Grand Prix. Kami siap memberi dukungan untuk hal tersebut,” imbuhnya.

Effendy Wongso/Foto: AHRT

Comment