Eksistensi 46 Tahun Jamkrindo bagi Pelayanan dan Keterjangkauan UMKM

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) yang ke-46, membagikan 5.195 paket sembako kepada para karyawan dan warga sekitar yang dilakukan serentak di seluruh kantor di seluruh Indonesia untuk berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan 1437 H. Penyerahan sembako gratis dilakukan pada Kamis (30/6) di Kantor Pusat Perum Jamkrindo  Jakarta. Kegiatan ini juga diikuti seluruh kantor cabang Perum Jamkrindo di seluruh Indonesia.

Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar, mengatakan kegiatan Perum Jamkrindo dalam menyambut Lebaran kali tidak menyelenggarakan mudik gratis . Kegiatan yang dilakukan sekaligus menyambut HUT Perum Jamkrindo adalah memberikan santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu dan kaum duafa.

“Kami juga membagikan sembako gratis di kantor pusat, kantor wilayah dan kantor cabang se-Indonesia. Total paket sembako gratis yang dibagikan sebanyak 5.195 paket sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kebahagiaan menyambut Idul Fitri,” kata Diding.

Untuk pembagian sembako yang dilakukan di kantor pusat diberikan sebanyak 500 paket, khusus untuk karyawan Jamkrindo bagian teknis, sopir, keamanan, officeboy, cleaning service, pegawai kontrak, dan tukang sampah. Selain itu, juga untuk warga yang berada di sekitar kantor Perum Jamkrindo, tukang ojek, dan sopir Bajaj BBG.

Kegiatan ini juga diikuti  56 kantor cabang yang dilaksanakan dengan baik dan meriah di Banjarmasih, Medan, Cirebon, Tasikmalaya, Sukabumi, Tanggerang, Purwokerto, Purwakarta, Pontianak, Parapare, Makassar, Bandung,  Ambon, Tarakan, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Palembang, Monokwari, Samarinda, Banyuwangi, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kediri, Bengkulu, Padang, Malang, Lampung, Jambi, Ternate, Madiun, Kudus, Serang, Surabaya, Sumbawa Besar, Solo, Denpasar, Yogyakarta, Palu, Palangkaraya, Pekalongan, Batam, Jayapura, Palopo, Sorong, Bitung, Gorontalo, Balige, Manado, Aceh, Mataram, Balikpapan, Semarang, dan Kendari.

HUT juga diisi berbagai kegiatan secara estafet dan serentak seperti santunan yatim piatu, pembagian sembako, buka puasa bersama, dan perlombaan guna memupuk kreativitas insan Jamkrindo.

Diding menyampaikan, di usianya yang ke-46 Jamkrindo sudah berjalan jauh melaksanakan fungsi dan tanggung jawab sebagai perusahaan penjaminan. Pihaknya juga selalu memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, UMKM, serta stakeholder sejak berdirinya Lembaga Jaminan Kredit Koperasi (LJKK) pada 1971 hingga akhirnya bertransformasi menjadi Perum Jamkrindo.

Perjalanan yang sangat panjang tersebut, sebut Diding, menjadikan peluang sekaligus tantangan bagi insan Jamkrindo untuk tetap eksis dalam segala hal.

“Sebagai perusahaan penjaminan, kami ingin memberi pelayanan dan keterjangkauan kepada UMKM agar bisa terus meningkat. Sebagai wujud kontribusi nyata, kami akan bekerja lebih baik untuk menggenjot kinerja dan produktivitas,” tutupnya.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta