Foto: Getty Images

Gucci Usung Busana Modis Terbaru di Fashion Show “Cruise 2017”

MEDIAWARTA.COM, LONDON – Rumah Mode Gucci terus berinovasi merilis busana dan pakaian modis untuk penggemarnya. Belum lama ini, Gucci menggelar persembahan fashion show bertajuk “Cruise 2017” di Inggris.

Fashion show “Cruise” merupakan edisi pagelaran busana terbaru yang rutin digelar Gucci setiap tahun. Biasanya mengangkat sesuai musim peluncuran busana tersebut. Busana yang dirilis juga merupakan ekspektasi mode yang bakal tren di tahun berikutnya.

Berbeda dengan rumah mode lain yang terbang ke penjuru dunia untuk mencari lokasi eksotis, Gucci memilih mengadakan pagelaran busana untuk koleksi musim liburannya di Kota London.

Namun, pemilihan lokasi ini pun ternyata cukup memberi kejutan tersendiri. Pasalnya, Gucci memilih menggelar acara di Westminster Abbey, sebuah gereja yang biasanya digunakan untuk royal wedding.

Creative Director Gucci, Alessandro Michele, mengungkapkan kekagumannya terhadap budaya Inggris, termasuk sosok Queen Elizabeth II sebagai salah satu alasan di balik pemilihan lokasi unik tersebut.

Menurutnya, inspirasi budaya Inggris juga dapat dengan mudah terlihat dalam koleksi ini, mulai motif Union Jack, kerah Victorian, renda, trench coat, hingga siluet prim and proper.

“Kami masih menonjolkan nuansa geek chic seperti koleksi sebelumnya, ini nampak juga dari sentuhan punk plaid, motif floral, hingga teknik embroidery dan embellishment yang kami sertakan dalam desain busana untuk musim libur,” terang Michele, seperti dikutip dari Cleo.co.id, Sabtu (9/7/2016).

Namun, ia menyebut hal yang paling menarik yang diusung pihaknya, tentu tidak lepas dari permainan warna yang berani, bahkan “ramai” dengan perpaduan motif dan tekstur yang berbeda.

Michele tak ragu menghadirkan teknik colorblocking hingga menggunakan tights berwarna dan rainbow platform. Dari segi aksesori, koleksi ini pun menghadirkan sederetan pilihan bold seperti kacamata super besar, anting menggantung, sepatu penuh strap, hingga tas klasik Gucci.

Tidak kalah menarik, tentunya adalah front row yang diisi sejumlah wajah ternama. Sesuai nuansa royal, hadir keluarga kerajaan Monako, Tatiana dan Charlotte Casiraghi. Wajah-wajah familiar seperti Alexa Chung dan aktris Elle Fanning, hingga rapper ternama Amerika Serikat (AS), ASAP Rocky pun tak luput hadir.

Selain itu, hadir sejumlah bintang asal Asia yang tengah naik daun, seperti Gong Hyo Jin. Selebritis asal Negeri Ginseng ini merupakan aktris Korea yang pertama kali diundang menghadiri fashion show Gucci.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta