Halalbihalal dan silaturahmi perkuat persaudaraan antaranggota BKMT

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Halalbihalal dan silaturahmi perkuat persaudaraan antaranggota BKMT. Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar menggelar halalbihalal dengan tema “Menjalin Ukhuwah Menebar Berkah” di Swiss-Belinn Panakkukang, Jalan Boulevard, Makassar Jumat (29/7/2016).

Halalbihalal dihadiri ratusan pengurus BKMT yang tersebar dari 14 kecamatan di Kota Makassar. Ketua BKMT Kota Makassar Aliyah Mustika Ilham mengatakan, halalbihalal dilaksanakan untuk meningkatkan ikatan silaturahmi dan persaudaraan sesama pengurus.

Sebagai organisasi yang membawa misi dakwah, BKMT juga memiliki peran dalam membangun tugas-tugas kodrati perempuan, baik sebagai istri, ibu maupun sebagai pendidik.

“Jika silaturahmi semakin baik, BKMT akan semakin kuat dalam fungsinya untuk kemaslahatan umat dan bermanfaat dalam membangun peran kita sebagai perempuan dan ibu,” terang Aliyah yang juga merupakan anggota DPR RI.

Isteri Wali Kota Makassar periode 2004-2014 ini, mengatakan selama ini BKMT banyak memberikan dukungan dan doa kepadanya dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat.

“Saya dan suami (Ilham Arief Sirajuddin) banyak mendapat kekuatan atas dukungan dan doa dari teman-teman di BKMT. Tidak ada artinya power dan jabatan tanpa persaudaraan dan silaturahmi,” ujar Aliyah.

Sementara itu, Ketua BKMT Sulsel Rosnani Smith Pabbola berharap BKMT Makassar selalu menjadi teladan bagi BKMT lainnya di Sulsel. Oleh karena itu, tetap menjaga silaturahmi dan menjaga nama baik adalah kewajiban pengurus BKMT.

“BKMT ini adalah organisasi besar yang punya struktur, anggotanya terdiri dari banyak golongan dan warna yang bergerak untuk kepentingan umat,” imbuhnya.

Halalbihalal yang menghadirkan Ustaz Arifuddin Lewa ini, dirangkaikan penyerahan bantuan dari Ilham Arief Sirajuddin kepada 14 masjid dari setiap kecamatan di Kota Makassar yang diserahkan langsung Aliyah.

Agung Tanrasula/Foto: Agung Tanrasula

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta