Hih, Lihat Ini Binatang Terjelek di Dunia

MEDIAWARTA.COM – Blobfish dapat dikatakan binatang paling “jelek” di dunia. Bagaimana tidak, bentuknya yang menyerupai gumpalan daging atau jelly tak berbentuk ditanggung bikin “jijik” sebagian orang yang melihatnya.

Blobfish adalah ikan laut yang bernama Latin Psychrolutes Marcidus. Ikan ini tidak memiliki otot dalam tubuhnya, sehingga terlihat seperti tumpukan agar-agar yang berlendir. Bagi yang ingin mengetahui lebih dekat tentang binatang ini, baca yuk biar mengerti.

Ikan Blobfish ada di perairan dalam Australia dan Tasmania. Ikan ini tinggal di kedalaman antara 600-1.200 meter. Makanya, ikan ini jarang terlihat manusia. Ikan ini pertama kali ditemukan ilmuwan dari Universitas York, Inggris pada 2010.

Ikan ini bertubuh cukup besar dengan panjang rata-rata 30 sentimeter. Tanpa otot, ikan Blobfish mirip seperti jelly yang mengambang. Ikan Blobfish juga jarang bergerak. Makanya, ikan ini terkenal juga sebagai ikan pemalas.

Blobfish tida akan mengejar mangsa seperti ikan lainnya. Ikan ini hanya akan memakan makanan yang mengapung mendekati mereka, seperti kepiting, lobster, atau organisme laut lainnya.

Tidak hanya bentuk tubuhnya yang tampak menyeramkan, raut mukanya pun terlihat muram. Makanya, pada 2013 lalu Ugly Animal Preservation Society di Britania Raya bahkan menobatkan ikan ini sebagai binatang terjelek di dunia. Sayangnya, sekarang ikan Blobfish sedang terancam punah karena pukat, jaring yang dipakai para nelayan untuk menangkap ikan.

Sumber: Gadis.co.id/Foto: bbc.co.uk

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta