Foto: Istimewa

Hih Seram, Ada Hantu Cantik Cheonyeo Gwishin di Korea

MEDIAWARTA.COM – Hih seram, ada hantu cantik Cheonyeo Gwishin di Korea. Lho, hantu apaan lagi ini? Jika selama ini kita cuma tahu artis dan penyanyinya yang keren, sebenarnya Korea Selatan (Korsel) punya beberapa hantu yang bisa bikin kita susah tidur. Salah satu hantu menyeramkan dari negaranya Super Junior (Suju) ini adalah Cheonyeo Gwishin.

Dikutip dari gadis.co.id, dalam bahasa Korea, nama Gwishin atau Yogwi dipakai untuk menyebut semua arwah atau orang yang sudah meninggal. Seperti juga di negara-negara lainnya, Gwishin bisa ditemui di mana saja.

Pasalnya, biasanya gwishin ini adalah orang yang meninggal dengan urusan yang belum selesai di dunia, sehingga belum bisa menyeberang ke alam baka. Begitu juga cheonyeo gwishin. Ada urusan yang masih harus diselesaikan hantu yang bersosok wanita muda yang biasanya digambarkan cantik dan menarik ini.

Menurut tradisi Korea, tujuan hidup seorang wanita adalah untuk melayani ayahnya, suaminya, dan anak laki-laki. Kalau ada wanita yang meninggal dan belum menikah, hantunya tidak bakal tenang karena belum bisa memenuhi tujuan hidupnya. Biasanya Cheonyeo Gwishin bakal menghantui pasangan-pasangan, khususnya wanita.

Hantu ini muncul dengan memakai sobok, pakaian tradisional Korea seperti hanbok yang dipakai pada saat berduka. Tidak cuma itu, rambut hantu ini pun biasanya tergerai dan terurai. Soalnya menurut tradisi Korea, hanya wanita yang sudah menikah yang wajib mengangkat dan mengikat rambutnya ke atas.

Dipercaya, satu-satunya cara membuat hantu ini tenang adalah dengan mempertemukan dan menikahkannya dengan hantu bujangan atau hantu pria yang belum menikah.

Komentar

Check Also

Pelindo IV “Dapat Kado” Tahun Baru 2020, Sun Princess Sandar di Pelabuhan Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sandar di dermaga Pelabuhan Makassar, kapal pesiar asal Negeri Kanguru, Australia “Sun …

Share This
Mediawarta