Hotel Ramedo Makassar, hotel bintang tiga aroma premium

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hotel Ramedo Makassar, hotel bintang tiga aroma premium. Ini dapat dilihat dari survei tingkat kepuasan pelanggan.

Tentu, ini terkait beberapa hal urgensi soal bisnis hotel, seperti jika menginap di suatu hotel, apa yang dicari para tamu? Bagaimana tingkat kepuasan mereka terhadap pelayanan di hotel tersebut?

Dalam beberapa survei yang dirangkum MediaWarta.com, hal-hal tersebut menjadi begitu penting karena kenyamanan dan rasa aman adalah faktor penentu loyalitas pelanggan terhadap suatu brand hotel.

Seberapa megahnya atau seberapa besar tingkatan bintang hotel itu akan terasa jadi sia-sia jika mengabaikan pelayanan yang mumpuni. Dengan hadirnya situs-situs penyedia hotel seperti Traveloka, Agoda, Pegipegi, dan masih banyak lainnya, parameter terkait pelayanan dan berbagai fasilitas yang memadai termasuk kenyamanan, dengan mudah tersorot dan menjadi pedoman bagi publik.

Salah satu hotel yang mengusung pelayanan mumpuni di Kota Daeng adalah Hotel Ramedo. Meskipun hanya bintang tiga, tetapi dari segi servis hotel ini tidak kalah dibandingkan hotel premium bintang empat yang sudah hadir di Makassar.

Dari penelusuran MediaWarta.com, dari website Pegipegi misalnya, hotel representatif ini menorehkan sorotan yang cukup positif. Ini terlihat dari komentar tamu yang pernah menginap. Adapun grafik positifnya juga dapat dilihat dari beberapa item poin seperti kebersihan kamar yang memperoleh angka 9,4, pelayanan staf hotel angka 8,8, makanan angka 8,0, kamar mandi angka 8,8, lokasi angka 8,8, dan harga angka 10.

Ditemui di Hotel Ramedo, Jalan Landak Baru, Rappocini, Makassar, Selasa (19/7/2016), Marketing Communication Ramedo, Leonora Yosephine Matulessy, mengungkapkan, manajemen hotelnya memang selalu mengutamakan pelayanan.

“Bagi kami, pelayanan itu seperti soul sebuah hotel. Tanpa itu, saya yakin hotel akan ditinggalkan pelanggan. Secara bisnis, memang kami memiliki keterbatasan bila dibandingkan hotel bintang empat misalnya, yang memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang dan pusat hiburan, tetapi dari sisi pelayanan kami dapat menjamin Ramedo tidak kalah dibandingkan hotel-hotel premium itu,” terangnya.

Bahkan, sebut Nora, demikian nama akrab Leonora, pihaknya menyediakan fasilitas gym yang diklaim baru dimiliki hotel bintang tiga di Makassar. “Kami ada fasilitas gym. Fasilitas ini biasanya hanya terdapat di hotel bintang empat ke atas, tetapi kami menyediakannya di Ramedo,” bebernya.

Terkait tingkat kepuasan pelanggan terhadap hotelnya, Leonora mengungkapkan selama ini belum pernah menemui komplain dari pelanggan. “Yang pasti, harga kamar Ramedo sangat ramah untuk hotel bintang tiga, tetapi dengan fasilitas yang mumpuni,” paparnya.

Ia menjelaskan, untuk sosialisasi brand hotel pihaknya menawarkan promo menarik untuk harga kamar. “Total kamar kami ada 83, terdiri dari superior, deluxe, suite, dan presiden suite. Untuk publish rate, masing-masing dibanderol Rp 777 ribu, Rp 888 ribu, Rp 999 ribu, dan Rp 1.777.000. Dari harga publish rate ini, kami menggelar promo hemat. Untuk deluxe misalnya, harganya turun menjadi Rp 350 ribu, berlaku setiap hari selama sosialisasi sebelum grand launching yang bakal kami gelar Agustus 2016 mendatang,” imbuh Leonora.

Selain promo kamar, sosialisasi brand Ramedo juga dilakukan pihaknya dengan mengadakan beberapa kegiatan corporate social responsibility (CSR). “Pada Minggu (24/7/2016), bersama komunitas Pramuka, kami mengadakan sunatan massal yang diikuti sekitar 100 anak. Ada 25 orang tenaga medis yang bertugas dalam acara nanti. Yang pasti, banyak agenda lainnya setelah ini yang bakal kami gelar,” ulasnya.

Nisa Nasifah/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Pintar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bank Mandiri mengenalkan platform digital kredit mikro, Mandiri Pintar (Pinjaman Tanpa Ribet) …

Share This
Mediawarta