Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, meresmikan Monumen Jangkar Jalesveva Jayamahe di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Jumat (1/7/2016).

HUT ke-66 Lantamal VI, Danlantamal VI Resmikan Monumen Jangkar Jalesveva Jayamahe

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, meresmikan Monumen Jangkar Jalesveva Jayamahe di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Jumat (1/7/2016).

Peresmian Monumen Jangkar juga bertepatan pelaksanaan hari jadi ke-66 Lantamal VI yang dirayakan sekaligus upacara sederhana di Ramadan ini.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan, diresmikannya monumen tersebut diharap dapat membangkitkan semangat pengabdian dan idealisme perjuangan prajurit Lantamal VI.

Menurutnya, keberhasilan pencapaian pelaksanaan tugas memerlukan semangat pengabdian yang tulus. Ini diikuti komitmen yang kuat dan rela mengorbankan jiwa raga dan keluarganya sendiri demi kepentingan bangsa serta generasi yang akan datang.

“Begitu besar komitmen pemerintah dalam pembangunan maritim, sehingga Presiden RI Joko Widodo menuliskan, ‘di laut tersimpan harapan, di laut tersimpan kejayaan, Jalesveva Jayamahe’. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh prajurit dan anggota Lantamal VI untuk ikut berperan aktif memberikan kontribusi positif guna mendukung program-program pemerintah yang saat ini sedang giat dilaksanakan,” urai Yusuf.

Ia menambahkan, implementasi program Lima Poros Maritim, yang menjadikan Makassar menjadi salah satu prioritas dengan ikon pembangunan Makassar New Port, merupakan peluang sekaligus tantangan bagi Lantamal VI untuk berkiprah lebih banyak guna mendukung suksesnya program tersebut.

Setelah upacara, diadakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba rangkaian hari ulang tahun (HUT) Lantamal VI yang dilaksanakan April dan Mei 2016 lalu. Setelah itu, acara dilanjutkan buka puasa bersama serta pemotongan tumpeng yang dilakukan Danlantamal VI beserta Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armatim. Acara diakhiri kegiatan ramah tamah di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI.

Hadir, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Ketua dan Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armatim, Dansekesal Makassar, Kaladokgi Yos Sudarso, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta para prajurit dan PNS Lantamal VI.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Lantamal VI

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta