Ini jenis instrumen musik agar anak tumbuh cerdas

MEDIAWARTA.COM – Ini jenis instrumen musik agar anak tumbuh cerdas. Ketimbang hanya mengomel terhadap anak yang bawel dan selalu bikin berisik di rumah, coba arahkan bakat si kecil dalam kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti memainkan alat musik.

Konon, musik juga bisa membuat anak lebih cerdas dan kreatif. Pasalnya, setiap orang memiliki insting bermusik. Seperti dikutip dari femina.co.id, Anda tinggal membantunya menemukan jenis instrumen yang dapat mengeluarkan instingnya itu. Inilah jenis-jenis instrumen yang dapat memancing insting bermusik si kecil:

Xylophone. Si kecil yang masih balita pun bisa memainkan alat musik klasik ini. Beli xylophone yang sudah dilengkapi lat pemukul agar si kecil bisa langsung memainkannya.

Rhythm sticks. Dengan alat ini, anak dapat mempelajari irama dasar musik. Sepasang rhythm sticks akan membantu si kecil memahami ketukan dan hitungan dasar musik. Agar aman, beli rhythm sticks yang ujungnya bulat dan tidak tajam. Saat berlatih ritme hitungan musik, Anda pun dapat membantu si kecil menggunakan tepukan tangan.

Marakas. Selain dapat meningkatkan keterampilan motorik, alat musik marakas juga terbilang mudah dimainkan anak usia balita sekalipun. Anda pun bisa membuat marakas sendiri dari botol kosong yang diisi beras atau kacang-kacangan.

Keyboard. Ini merupakan alat musik terbaik untuk anak karena memiliki notasi yang luas. Dengan alat ini, si kecil juga dapat mengeksplorasi beragam jenis suara, mulai dari piano, string, gitar, hingga drum. Bila Anda berniat mendaftarkan anak kursus piano, belajar keyboard terlebih dulu merupakan ide tepat sebelum si kecil mampu menekan tuts piano yang lebih berat.

Komentar

Check Also

Pemkot Makassar Siapkan 300 Alat Rapid Test di Paotere

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak bulan Mei 2020, Pemerintah Kota Makassar menggelar rapid test di sejumlah …

Share This
Mediawarta