Jusuf Kalla tegaskan jika pemerintah adalah pelayan masyarakat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Jusuf Kalla tegaskan jika pemerintah adalah pelayan masyarakat. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dalam pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar XVI di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Makassar, Senin (25/7/2016), yang dihadiri para pengusaha Bugis-Makassar, sejumlah menteri seperti Menteri Pertanian, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri BUMN, Menteri Pariwisata, serta Wakil Wali Kota Makassar, mengungkapkan pentingnya semangat untuk menjadi sukses.

Selain itu, peran serta pemerintah selaku pelayan masyarakat sama pentingnya guna memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. “Pemerintah adalah pelayan masyarakat, sehingga diharapkan kebijakan yang diambil dapat berpihak kepada masyarakat,” tutur JK.

Alasannya, akan sangat berbahaya jika tidak ada sinergi antara para pengusaha yang telah maju dengan pengusaha yang baru akan berkembang.

“Kita tidak ingin menurunkan pengusaha yang telah besar, tetapi bagaimana menaikkan para pengusaha yang baru, mensejahterakan para petani dan masyarakat, sehingga dibutuhkan pertemuan-pertemuan untuk menemukan titik fokus di setiap daerah. Untuk itu, perlu adanya kerja sama yang baik antara pengusaha, pemerintah, dan perbankan,” papar JK.

Hal senada juga kerap diungkapkan Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal. Menurutnya, pentingnya pengembangan industri lantaran peranan industri kecil menengah bukan hanya dari aspek bisnis, tetapi juga memiliki ciri sosial yang kuat.

“Ada tanggung jawab sosial yang melekat dalam diri setiap pelaku sektor UMKM. Pasalnya, hal itu merupakan tonggak bagi peningkatan perekonomian, juga salah satu cara mengurangi masalah sosial dalam masyarakat,” imbuh Deng Ical, sapaan akrab Rizal.

Novianti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Nikmati Promo Buy 1 Get 1 Free ala Gastros MaRI dan Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memanjakan lidah setiap pengunjung setianya melalui berbagai pilihan sajian menu makanan yang …

Share This
Mediawarta