Lanjutkan Aksi di CEV Albacete, Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Dekati Podium

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky Pratama akan kembali berlaga di CEV I‎nternational Championship setelah melewati kerasnya persaingan seri keempat di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Kali ini, dua pebalap muda tersebut akan adu balap di Sirkuit Albacete, Spanyol.

Albacete merupakan sirkuit terpendek di ajang CEV International Championship, hanya 3.550 meter. Kendati demikian, sirkuit ini sangat menantang karena menyuguhkan berbagai kombinasi tikungan cepat dan lambat di setiap lap-nya.

Pada seri ini, pebalap Andi Gilang pada CEV Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky Pratama pada CEV Moto2 European Championship hanya memiliki satu kesempatan race untuk menunjukkan performa terbaiknya pada Minggu (3/7/2016).

“Masa sulit di seri Catalunya, Barcelona menjadi pengalaman yang berharga bagi kedua pebalap kebanggaan Indonesia ini. Masa istirahat dua minggu juga mampu memberikan waktu untuk pemulihan dan berlatih lebih keras lagi di Tanah Air. Kami harap, ini menjadi modal di balapan CEV seri Albacete sehingga mengantarkan prestasi yang semakin positif,” ujar General Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Gilang saat ini sudah tiba di Albacete setelah melalui balap yang sulit di sirkuit Catalunya, Barcelona sebelumnya. Pebalap Indonesia berusia 18 tahun ini mengalami kecelakaan hebat di race pertama dan membuatnya gagal finish. Beruntung, ia tidak mengalami cedera serius sehingga bisa kembali melanjutkan lomba di race kedua meskipun dengan luka dan menahan sakit.

Balapan Moto3 World Championship di Albacete ini menjadi ajang pembuktian bagi Gilang untuk memperlihatkan kemajuannya. “Saya harus melupakan apa yang terjadi di Catalunya, dan fokus untuk balapan Albacete ini,” ujarnya.

Menurut Gilang, ia melakukan beberapa tes di Albacete dan menyukai sirkuit tersebut. “Saya punya feeling yang bagus di race kali ini. Saya sudah beristirahat selama dua minggu di Indonesia dan sedikit bersantai, kemudian kembali berlatih keras untuk menghadapi seri ini. Saya pulih 100 persen dan siap balapan,” imbuhnya.

Sementar itu, Dimas pun menghadapi balapan di Albacete dengan penuh percaya diri. Pebalap yang turun di kelas Moto2 seri Eropa ini, menunjukkan prestasi yang baik di balapan seri terakhir lalu. Ia mampu bersaing dengan pebalap papan atas di kelas ini.

Pada race kedua seri Catalunya, Barcelona, Dimas menunjukkan karakternya yang pantang menyerah. Meskipun berlomba dengan menahan rasa sakit di bagian punggung dan lengan, ia mampu finish di posisi kedelapan setelah menyalip pebalap di lap terakhir.

“Di Albacete, saya harus finish di lima besar. Saya optimistis bisa bersaing dengan kelompok depan, dan mampu finish lebih dekat lagi menuju podium. Saya sudah melakukan banyak persiapan. Berlatih keras di Indonesia selama dua minggu ini, dan siap untuk bertempur lagi. Kondisi saya sudah pulih sepenuhnya pasca kecelakaan lalu,” tutup Dimas.

Effendy Wongso/Foto: AHRT

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta