Legislator diharap bisa perjuangkan kesejahteraan kader Posyandu

MEDIAWARTA.COM, GOWA – Legislator diharap bisa perjuangkan kesejahteraan kader Posyandu. Sebanyak 250 warga Kabupaten Gowa hadir dalam sosialisasi pemberdayaan masyarakat agar dapat menjadi konsumen cerdas sebelum membeli obat, kosmetik, dan makanan di Gedung Haji Bate Gowa, Sabtu (30/7/2016).

Sosialisasi tersebut diselenggarakan anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM). Dalam sambutannya, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan ia berada di Komisi IX yang membidangi kesehatan, kependudukan, tenaga kerja, dan transmigrasi.

“Tidak hanya sebagai badan legislasi, kami juga memiliki tugas melakukan pengawasan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait informasi penting yang layak diketahui,” terangnya.

Sebagai legislator yang mewakili keterwakilan suara perempuan Sulsel, Aliyah berharap melalui sosialisasi edukasi yang diselenggarakan dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi kaum perempuan agar selektif dalam memilih kosmetik, obat, dan memahami bahaya makanan berformalin.

“Momen seperti ini adalah salah satu kesempatan kita untuk bisa secara langsung bersilaturahmi, sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat, agar kami tahu persis apa saja yang betul-betul harus diperjuangkan di Senayan,” ujar Aliyah di hadapan para peserta sosialisasi yang sebagian besar adalah wanita.

Sementara itu, Kepala Badan POM Sulsel Muhammad Guntur mengimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap kosmetik ataupun obat yang dijual melalui bisnis online.

Sebelum membeli obat, kosmetik, dan makanan, konsumen diminta untuk memperhatikan kemasan, label, izin edar, penggunaan, dan kedaluarsa untuk menghidari produk palsu.

“Begitupun dengan makanan berformalin atau yang menggunakan boraks, banyak dijumpai pada bakso, mi basah, dan pisang molen.Ciri-cirinya lebih kenyal,” terang Guntur.

Salah seorang peserta sosialisasi Rahmawaty, mengaku sangat bersyukur dapat hadir dalam acara. Menurutnya, banyak pengetahuan yang didapatkannya, terutama berkaitan kosmetik palsu dan makanan berformalin.

Wanita yang berprofesi sebagai kader Posyandu di Kecamatan Bajeng, Gowa ini berharap Aliyah dapat terus memperjuangkan kesejahteraan para kader Posyandu.

“Kami berharap, Aiyah terus memperjuangkan nasib wanita di Sulsel, terutama nasib dan kesejahteraan kami para kader Posyandu,” harapnya.

Hadir dalam sosialisasi, Ketua Komisi IV DPRD Gowa Asriyadi, Ketua Fraksi Partai Demokorat Gowa Lukman Dg Naba, dan anggota DPRD Makassar Agung Wirawan.

Agung Tanrasula/Foto: Agung Tanrasula

Komentar

Check Also

RS SILOAM DAN PENGEMBANG TANJUNG BUNGA GELAR RAPID TEST DI LANUD TNI AU SULTAN HASANUDIN

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – RS Siloam Makassar dan Pengembang Tanjung Bunga (PT Gowa Makassar Tourism Development,Tbk) …

Share This
Mediawarta