Foto: Iwan Sunarya

Lepas Sambut Satgas Pamtas RI-PNG Dipimpin Pangdam XVII/Cendrawasih

MEDIAWARTA.COM, JAYAPURA – Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian bersama Wali Kota Jayapura Benhur Tomimane, secara resmi telah melepas Satuan Tugas Pengaman Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Sektor Utara yang lama, terdiri dari Yonif 431/SSP, 411/R dan 406/CK dan menerima Satgas Pamtas yang baru, Yonif 122/TS, 516/CY dan Yonif Raider 700/WYC.

Acara lepas sambut dilaksanakan secara khidmat dan lancar di lapangan upacara Ma Kodam XVII/Cendrawasih, Papua, Rabu (13/7/2016).

Pada kesempatan itu, Pangdam memberikan sambutan kepada seluruh peserta upacara. Ia menyampaikan apresiasinya kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang lama atas keberhasilan tugas yang telah diraih sekitar sembilan bulan.

“Saya berharap, satgas yang baru agar dapat melanjutkan tugas dengan baik seperti yang telah dicapai satgas sebelumnya. Untuk itu, harus berupaya bisa lebih baik dari satgas sebelumnya,” pesan Hinsa.

Dalam kesempatan sama, Wali Kota Jayapura juga memberikan sambutannya. Benhur menyampaikan pihaknya sangat senang atas kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara yang baru.

“Saya sangat mengharapkan hadirnya Satgas Pamtas RI-PNG di tengah masyarakat Papua, bisa memberikan rasa nyaman dan damai dalam kehidupan mereka sehari hari,” imbuhnya.

Bertindak selaku komandan upacara Danyonif Raider 700/WYC Letkol Inf Horas Sitinjak.

Iwan Sunarya dari Jayapura

Komentar

Check Also

Gubernur Nurdin Abdullah : Jadikan Pilkada 2020 Ajang Adu Program

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Share This
Mediawarta