Makassar Kids Fair 2016 hadir dengan kolaborasi Pesta Buku dan Toys Fair

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Makassar Kids Fair 2016 hadir dengan kolaborasi Pesta Buku dan Toys Fair. Sukes pada dua tahun penyelenggaraan sebelumnya, PT Dyandra Promosindo didukung Kompas Gramedia akan kembali menggelar pameran produk anak dan keluarga terbesar di Makassar untuk ketiga kalinya, Makassar Kids Fair (MKF) 2016. Acara akan dilaksanakan 31 Agustus-4 September 2016 di Celebes Convention Center (CCC).

Dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Rabu (20/7/2016), Dyandra mengungkapkan, tahun ini sedikit berbeda karena pameran akan berkolaborasi Pesta Buku Gramedia dan Makassar Toys Fair. Kegiatan meramaikan dan melengkapi pilihan produk buku dan perangkat pendidikan, tidak saja untuk anak-anak tetapi juga untuk semua kalangan. Sementara, Toys Fair akan banyak menampilkan produk mainan dan hobi, mulai action figure, lego, dan lain-lain.

Paket dua acara sekaligus ini diklaim dapat memberikan pilihan produk serta edukasi pameran Makassar Kids Fair serupa tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, Pameran Makassar Kids fair berlangsung bersamaan penyelenggaraan pameran Digital dan Lifestyle Expo (In conjunction).

Seperti idealnya pameran anak, tentu pilihan produk yang related dengan kebutuhan anak dan keluarga bukan satu-satunya yang akan ditampilkan di pameran ini, namun berbagai program kreatif, edukatif, dan entertaining tentu harus disiapkan sehingga baik anak dan keluarga akan mendapatkan semuanya pada saat mengunjungi pameran ini.

Dyandra selaku penyelenggara dan didukung toko buku Gramedia dan Kompas Gramedia telah mengemas berbagai program, mulai praacara hingga showdays event. Pada praacara yang akan didukung majalah XY, Dyandra akan mengunjungi beberapa sekolah bersama Superhero untuk menyampaikan pesan kebaikan. Kegiatan yang akan dikemas santai tetapi penuh makna itu, bakal berlangsung di beberapa sekolah terpilih.

Sementara, untuk acara pada saat showdays berlangsung, di area Makassar Kids Fair, Dyandra bakal menyuguhkan program-program menarik, di antaranya lomba fashion bertema Nusantara persembahan Morinaga, lomba kolase yang didukung XY Kids, lomba kostum bertema Superhero, cupcakes decoration persembahan Chocolicius, lomba bayi merangkak persembahan Milna, dan deretan kompetisi yang di persembahkan Menara School, di antaranya Science Math Competition dan Fun Games with English Senin-Kamis(1-4/9/2016), ragam hiburan dan edukasi seperti dongeng anak dari Kak Hero dan music performance dari Music Art School, Rabu (31/8/2016).

Tidak mau kalah, gelaran Pesta Buku Gramedia juga menghadirkan ragam program acara seperti meraup buku  dengan harga mulai Rp 5.000 dan penawaran diskon lainnya yang membuat pengunjung mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Selain itu, ada lomba debat dalam bahasa Inggris dan lomba menggambar.

Sementara di Area Toys Fair, Perkumpulan Pencinta Mainan Makassar (Pertamaks) akan menghadirkan display Gundam, Lego Town, serta Wall of Funko terbesar di Makassar. Ada juga special performance dari Matcha Mei and Clarissa Punipun Cosplayer dari Jakarta, serta Ivan Blueblek yang merupakan salah satu Master Gundam Indonesia.

Sebagai puncak acara, seperti penyelenggaaan awal pameran, Dyandra kembali menghadirkan kompetisi lari untuk anak-anak atau yang disebut “Run for Kids”. Kompetisi ini akan berlangsung di hari terakhir pameran sebagai kompetisi lari pertama untuk anak-anak di Makassar. Dyandra optimis tahun ini akan kembali diikuti banyak peserta dengan antusiasme yang tinggi.

Penyelenggaraan pameran Makassar Kids Fair dapat menjadi sarana hiburan serta edukasi bagi anak dan keluarga di Makassar. Meskipun tidak dilaksanakan di musim liburan, tetapi acara diharap dapat menjadi kegiatan penyegaran dan destinasi keluarga terlengkap.

Komentar

Check Also

Gairahkan Sektor Transportasi, Bank Mandiri Konsisten Salurkan Kredit PEN

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bank Mandiri menegaskan komitmen dalam mendukung agenda Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari …

Share This
Mediawarta