Makeup Simpel untuk Hijabers agar Tampil Cantik di Lebaran

MEDIAWARTA.COM – Lebaran sudah tinggal sehitungan jari. Namun, masih banyak yang kelimpungan harus tampil bagaimana di Idul Fitri nanti. Khususnya bagi wanita berhijab yang ingin tetap tampil menarik saat menyambut momen paling istimewa ini, tidak usah bimbang karena selalu ada solusi untuk tampil cantik seperti “bidadari”.

Bagi yang masih bingung terhadap pemilihan makeup apa yang pas serta tidak “rempong” atau ribet, coba tampilan flawless dengan sentuhan simple makeup yang bisa diaplikasikan sehari-hari.

Memang agak sedikit “tricky” bagi seseorang yang berhijab ketika ingin mengenakan makeup, tetapi hasilnya akan luar biasa. Ini dimulai dari pemilihan jenis makeup hingga tampilan keseluruhan agar matching dengan hijab yang dikenakan.

Agar tampil mempesona, coba ikuti beberapa tips berikut agar dandanan semakin cantik dengan hijab. Untuk itu, sebaiknya memilih alas makeup bertekstur padat, seperti bedak padat, two-way-cake, foundation stick, dan concealer stick. Karena, jika menggunakan foundation atau BB cream yang memiliki tekstur cair, nantinya akan berisiko menempel pada pinggiran hijab ketika berkeringat.

Untuk pemilihan eyeshadow, coba senadakan warna hijab. Agar terlihat lebih outstanding, pilih eyeshadow bewarna turquoise atau red shades dan kenakan hijab bewarna netral. Namun, jika ingin mengaplikasikan makeup “no-makeup”, bisa kenakan hijab yang bermotif dan bewarna cerah.

Sementara, untuk bibir bisa poleskan lipstik berwarna “nude”, supaya keseluruhan tampilan terfokus pada area mata. Namun, sebaliknya jika memilih area mata dengan warna netral, poleskan lipstik bewarna fuchsia, orange, atau oxblood agar terlihat lebih edgy. Untuk pemilihan hijab, bisa kenakan monochrome color atau hijab tanpa motif.

Quick tips, untuk semua makeup kit yang dikenakan seperti eyeliner atau  mascara, pilihlah yang berlabel waterproof.

Sumber: Gadis.co.id/Foto: wardahbeauty.com

Comment