Manisnya aneka dessert ala Taiwan di Hong Tang TSM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Manisnya aneka dessert ala Taiwan di Hong Tang TSM. Menikmati sajian kuliner, apalagi setelah sarapan menu utama, baik siang maupun malam rasanya tak lengkap jika tidak mampir ke Hong Tang di Lower Ground Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar.

Pasalnya, aneka dessert atau sajian pencuci mulut di resto asal Taiwan ini “maknyus” di lidah penikmat dessert. Kesegarannya memang lain dibandingkan resto lainnya yang tidak fokus hanya pada dessert.

Hong Tang yang berdiri sejak 2012 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta ini sebenarnya tidak hanya menyajikan dessert es ala Taiwan, tetapi juga dessert hangat gaya Hongkong. Di manapun gerainya, selalu tampak antrean di pintu, menunggu giliran masuk.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Hong Tang, Ricky Rustandy saat seremoni pembukaan gerai Hong Tang yang pertama di Makassar, Kamis (28/7/2016). Menurutnya, pertimbangan pihaknya untuk membuka gerai di Kota Daeng lantaran melihat animo masyarakat Makassar yang begitu besar. “Pasar kuliner di Kota Makassar sangat bagus, warga di sini terkenal memang senang makan atau mengudap jajanan,” bebernya.

Ricky menambahkan, Hong Tang Hong Tang dalam bahasa Mandarin berarti “gula merah”. Nama ini sengaja dipilih sebagai nama restoran oleh pemiliknya di China Taipei karena mengandung unsur filosifi yang cukup mendalam. “Filosofinya, nama berharfiah ‘manis’ ini bisa membawa sesuatu yang manis dari segi penjualan produk,” ungkapnya.

Sementara itu, pemilik Hong Tang Makassar, Devy Hadisaputro Holiwono, menambahkan, dengan dibukanya Hong Tang di Makassar, diharapkan mampu menjadi pilihan destinasi kuliner baru untuk warga Makassar.

Dijelaskan, menu andalan Hong Tang salah satunya adalah Grass Jelly yang berisi cingcau, es krim serut, jelly, dan bubble. Disajikan dalam mangkuk khas Tiongkok, menu Grass Jelly ini diklaim membuat lidah konsumen ketagihan. Dari segi bahan, pihaknya mengutamakan faktor higienis tetapi tak mengabaikan cita rasa.

Hong Tang Makassar, layaknya cabang-cabang lainnya yang sudah tersebar di beberapa kota Tanah Air seperti Surabaya dan Tangerang, menawarkan beragam yang dibanderol variatif Rp 20 ribu-Rp 60 ribu.

Nisa Nasifah/Foto: Ahmad Alia

Komentar

Check Also

Gatros Manjakan Lidah Pengunjung Sepanjang Bulan Januari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gastros hadir dengan promo Buy 1 get 1 dan Toast Temptation, yang …

Share This
Mediawarta