Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir.

Nikah Massal, 500 Pasangan Pengantin Bakal Meriahkah Anjungan Pantai Losari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebanyak 500 pasangan warga kota Kota Makassar akan nikah massal di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (6/8/2016) mendatang. Dari 500 pasangan tersebut, 300 pasangan Muslim dan 200 pasangan non-Muslim.

“Sebanyak 500 pasangan nanti akan menikah massal di Anjungan Pantai Losari bulan depan,” terang Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Mukhtar Tahir di ruang kerjanya di Makassar, Rabu (13/7/2016).

Untuk peserta Muslim, sebelumnya diadakan sidang isbat pada Rabu-Kamis (3-4/8/2016) di Gedung SMK 5 Makassar. Sementara, untuk non-Muslim juga mengadakan seminar keluarga sakinah sekaligus pembagian baju merah putih di Gedung Manunggal, Sabtu (30/7/2016). Mereka juga akan diberikan arahan seputar tertib dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar.

Uniknya, peserta nikah massal tersebut nantinya akan menggunakan pakaian merah putih.

Sebelumnya, Mukhtar juga mengungkapkan jika Dinsos Kota Makassar akan meluncurkan program Social Care Centre (SCC) atau Pusat Kepedulian Sosial. Gunanya untuk menampung seluruh persoalan sosial di Kota Makassar seperti anak jalanan, pengemis, persolaan Kartu Indonesia Pintar (KIS), dan lain-lain.

“Peluncuran SCC bertujuan menampung seluruh persoalan sosial yang ada di Kota Makassar,” imbuhnya.

Ia menambahkan, rencananya SCC tersebut akan diluncurkan Minggu (17/7/2016). Menurutnya, persoalan masyarakat khususnya masalah sosial merupakan persoalan pihaknya juga. Sehingga, ia berharap hadirnya SCC nantinya dapat mengakomodir permasalan terkait sosial.

Novianti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Telkomsel Donasikan Ventilator, 100.000 Unit Alat Pelindung Diri dan Bansos Rp. 25 Milliar

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel terus berkomitmen untuk selalu berperan dalam upaya membantu masyarakat dan Pemerintah …

Share This
Mediawarta