Nissan Motor Indonesia Kenalkan Brand Ambassador untuk Nissan GT Academy 2016

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menunjuk atlet balap Indonesia, Diandra Gautama sebagai brand ambassador dan mentor untuk Nissan Playstation GT Academy 2016 Indonesia, yang akan dimulai di Indonesia pada pekan depan. Nissan Playstation GT Academy 2016 mencari pebalap virtual terbaik dan menjadikan mereka pebalap professional yang sesungguhnya.

Diandra Gautama memiliki pengalaman balap di tingkat nasional dengan ambil bagian di kelas balap 3.200 cc berlokasi di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Di luar sirkuit, Diandra merupakan host program otomotif di televisi, model di berbagai majalah lifestyle, dan dipercaya sebagai buzzer di media sosial.

Presiden Direktur NMI, Antonio Zara mengatakan, pengalaman Diandra dianggap mampu mendukung Nissan dalam mewujudkan misi dari Nissan GT Academy. “Kami mencari bakat-bakat yang tidak hanya pebalap virtual terbaik, tetapi juga memiliki potensi sebagai pemenang di sirkuit yang sesungguhnya,” terangnya di Jakarta, Jumat (15/7/2016).

Menurutnya, Nissan GT Academy memungkinkan setiap orang, terlepas apapun latar belakangnya, dapat mewujudkan impiannya menjadi pebalap profesional. Apalagi, motorsports kini dapat diakses semua orang.

Sementara itu, Diandra mengungkapkan senang atas apresiasi yang diberikan NMI kepadanya untuk menjadi brand ambassador dan mentor Nissan GT Academy. Hal tersebut sejalan atas “passion”-nya yang tinggi terhadap dunia balap dan sudah menjadi bagian dari kegiatan balap di Indonesia.

“Nissan GT Academy adalah kompetisi unik untuk menghasilkan sebuah perjalanan inspiratif bagi semua orang, yang punya mimpi menjadi pebalap profesional,” ulasnya.

Adapun General Manager Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin, menambahkan, sebagai brand ambassador dan mentor, Diandra akan turut mengkampanyekan aktivitas Nissan GT Academy.

“Diandra juga memberikan support mentoring saat semifinalis berada di National Race Camp di Sirkuit Sentul, serta memberikan asistensi untuk keenam finalis yang nantinya akan berkompetisi di GT Academy Race Camp di Inggris,” paparnya.

Nissan GT Academy 2016 akan segera dimulai di Indonesia, dengan menargetkan lebih 15 ribu partisipan untuk memamerkan kebolehan mereka dan memenangkan kesempatan untuk menjadi wakil Indonesia di kompetisi final GT Academy di sirkuit Silverstone, Inggris. Di ajang ini, finalis akan bertemu dan mengadu keahlian dengan para finalis negara lain.

Hadiah untuk pemenang Nissan GT Academy 2016 adalah kesempatan untuk mendapatkan training khusus di Driver Development Program, untuk mendapatkan International Race Licence agar dapat meneruskan ke ajang balap prestisius “24H International Endurance Race for Nissan” atau hadiah sejenis yang memiliki value yang sama.

Para pemenang GT Academy dari tahun-tahun sebelumnya telah mengukir berbagai prestasi di dunia balap internasional, seperti Jann Mardenborough yang berkompetisi untuk GT300 dan Japanese Formula 3, Ricardo Sanchez yang ambil bagian di Blancpain GT Series Endurance Cup, Bryan Heitkotter yang berpartisipasi di Pirelli World Challenge, serta Nick Hamman yang berkompetisi di Kanada untuk Nissan Micra Cup.

Effendy Wongso/Foto: Nissan Motor Indonesia

Comment