Pemkot Makassar Klaim Kehadiran Pegawai Pasca Libur Lebaran di Atas 90 Persen

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar kembali mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) pasca libur Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, Senin (11/7/2016).

Sidak dilakukan di sejumlah tempat seperti di balaikota, gabungan kantor dinas, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. Dari data yang dihimpun Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Makassar, tingkat kehadiran pegawai Pemkot Makassar pasca libur Lebaran rata-rata mencapai 94 persen.

Bahkan, ada enam SKPD, bagian dan badan yang tingkat kehadirannya mencapai 100 persen, yaitu Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar, Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3), Dinas Pertamanan dan Kebersihan, serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh usai memimpin sidak di Balaikota, menuturkan tingkat kehadiran pegawai Pemkot tahun ini relatif tinggi. Dari hasil sidak yang dilakukannya, kehadiran pegawai mencapai lebih 90 persen. “Paling rendah kehadirannya mencapai 93 persen, bahkan ada enam yang haingga 100 persen,” ungkap Ibrahim.

Menurutnya, tingkat kepatuhan pegawai tahun ini cukup baik, umumnya mulai menyadari dan mentaati aturan yang ada. Kalaupun ada yang tidak hadir di hari pertama kerja pasca libur Lebaran, mereka telah mengajukan izin kepada atasan.

Diketahui, jumlah pegawai Pemkot Makassar sejumlah 18.280 orang, yang berstatus PNS 14.265 orang, dan pegawai kontrak 4.015 orang. Mereka tersebar di 14 kecamatan, 143 kelurahan, dan 54 SKPD termasuk tenaga kependidikan di sekolah-sekolah.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta