PKK tunjang keberhasilan pembangunan lewat program pembinaan dan pendidikan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PKK tunjang keberhasilan pembangunan lewat program pembinaan dan pendidikan. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail melantik lima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Baruga Anging Mammiri, Jalan Somba Opu, Makassar, Kamis, (28/7/2016).

Pelantikan ini dilakukan menyusul adanya mutasi sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, termasuk camat  beberapa waktu lalu. Dengan mutasi itu jabatan Ketua TP PKK Kecamatan otomatis berganti.

Untuk itulah seluruh Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, harus dapat mengemban tugas dengan baik di wilayahnya masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam melaksanakan program PKK.

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik, antara lain Kecamatan Tamalate, Supriati Hasan menggantikan Tri Puji Rachmawati Sofyan, Kecamatan Panakkukang, Haslinah Tahir menggantikan Renita Imran, Kecamatan Ujung Pandang, Fatma Wahyuddin menggantikan Rahmi Syarief, Kecamatan Mariso, Syamsiah Usman Harun menggantikan Supriaty Hasan, dan Kecamatan Makassar, Wahyuni Saddan menggantikan Haslinah Tahir.

Indira dalam sambutannya mengatakan, tugas TP PKK dari tahun ke tahun terus meningkat sesuai tantangan zaman. Selain itu, peran TP PKK terus berkembang untuk memberikan dukungan dalam menunjang keberhasilan pembangunan lewat program-program pembinaan dan pendidikan kepada ibu-ibu maupun keluarga guna pemberdayaan masyarakat.

“Hal ini kami lakukan tanpa pamrih dan didorong semangat pengabdian untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, sebagai dukungan terhadap tugas-tugas suami selaku abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Indira berharap, kegiatan PKK di Kota Makassar, terutama tingkat kecamatan dan kelurahan bisa lebih ditingkatkan lagi. Selain pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, kegiatan juga dirangkaikan halalbihalal dan pertemuan bulanan TP PKK Kota Makassar.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Comment