Ramdhan pukau pimpinan perusahaan Selandia Baru saat paparkan potensi Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ramdhan pukau pimpinan perusahaan Selandia Baru saat paparkan potensi Makassar. Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny tersebut mendapat penghargaan khusus mempresentasikan berbagai potensi Kota Makassar pada forum level tinggi di hadapan kementerian perdagangan dan puluhan pimpinan perusahaan ternama Selandia Baru.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Shangri-la, Surabaya, Selasa (19/7/2016) itu dimanfaatkan sebaik mungkin Ramdhan. Terlihat saat ia memaparkan alasan-alasan strategis Makassar sebagai The Best Investment City, langsung menuai decak kagum dan respons yang sangat positif baik dari kementerian perdagangan maupun para delegasi pelaku bisnis terkemuka Selandia Baru.

Delegasi dari Selandia Baru tersebut terdiri anggota Asean-New Zealand Business Council dari sektor penerbangan, makanan dan minuman, pendidikan, geothermal (panas bumi), serta sektor perbankan.

Ramdhan mempresentasikan Makassar, langsung memaparkan fakta-fakta yang sudah terekam dalam Google. Mulai dari partisipasi publik dalam berbagai event pemerintah serta penerimaan masyarakat pada setiap program yang dicanangkan, termasuk program pelayanan yang menjadi pilot projec nasional seperti, Home Care, Bank Sampah Induk, Lorong KB, hingga Kartu Identitas Anak.

Karena itu, para delegasi dari negara penghasil susu terbaik dunia ini meyakini ke depan Makassar sebagai kota yang akan bertransformasi menjadi “Kota Dunia” dan semakin mendapat perhatian dari negara-negara luar termasuk Selandia Baru. Posisi strategis dan investasi di Makassar menjadi salah satu fokus pemerintah Selandia Baru terhadap Indonesia.

“Selandia Baru memiliki banyak potensi besar, sehingga sangat terbuka ruang untuk mendorong pengembangan kerja sama. Kerja sama yang bisa dilakukan di antaranya bidang energi panas bumi, pendidikan, pertanian, dan lingkungan hidup,” beber Ramdhan.

Oleh karena itu, melalui momen tersebut, ia berharap bisa lebih mendorong peningkatan kerja sama antara Selandia Baru dan Makassar, terutama dalam menwujudkan arah pembangunan yang lebih baik ke depan, dua kali tambah baik.

Ramdhan beralasan, kontribusi positif bagi terciptanya kerja sama Makassar dan Selandia Baru dalam berbagai sektor dan kemitraan, bisa lebih diperkuat lagi.

“Selandia Baru adalah negara yang memiliki solusi inovasi, serta keahlian dalam bidang produksi makanan dan minuman, geothermal, dan juga layanan pendidikan, sehingga menjadi faktor yang sangat mendukung,” ujarnya.

Ramdhan menghadiri dua sesi, Estern Indonesian Discussion dan NZ MOT and Major Makassar Meeting. Di tempat kedua, ia bertemu khusus menteri perdagangan NZ Todd McClay.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Comment