RIP: Juara Indonesian Idol Mike Mohede meninggal dunia

Foto: Istimewa

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Juara Indonesian Idol Mike Mohede meninggal dunia. Industri musik Tanah Air kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya. Hari ini, Minggu (31/7/2016), penyanyi solo Mike Mohede meninggal dunia.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Telah berpulang sahabat, saudara dan panutan kami, Mike Mohede. Minta doanya, teman-teman,” tulis Kunto Aji di akun Twitter pribadinya.

Mike Mohede pertama kali meluncurkan album di 2005. Penyanyi jebolan ajang pencari bakat Indonesian Idol yang lahir 7 November 1983 ini, sempat berkolaborasi bersama sejumlah penyanyi ternama Indonesia seperti Badai eks Kerispatih, Saykoji, dan Maria Shandi lewat sebuah album rohani bertajuk Kemenanganku.

Pada 12 Juni 2015 lalu, Mike Mohede meluncurkan album kedua. Salah satu single-nya, “Sahabat Jadi Cinta”, sukses mengantarkannya ke sejumlah tangga musik di radio-radio Tanah Air.

Dikutip dari merdeka.com, informasi meninggalnya Mike Mohede itu juga diketahui dari akun Twitter milik Penyanyi Raisa Andriana, @raisa6690. “We have lost a great soul. May you rest in peace, Mike. (Kamu telah menjadi sosok yang hebat. Selamat jalan, Mike) #RIPMikeMohede,” tulis Raisa, Minggu (31/7/2016).

Selanjutnya, Raisa kembali men-Tweet. “I feel honored to sing with you at #RaisaKonser. Thanks @MikeMohede, for your great voice and talent. I will miss you. (Saya tersanjung bernyanyi denganmu di #RaisaKonser. Terima kasih @MikeMohede, untuk suaramu yang indah dan talentamu. Saya akan merasa kehilangan) #RIPMikeMohede.”

Sementara, penyanyi Joshua Matulessy membenarkan kabar tersebut. “Ya benar (Mike Mohede meninggal dunia).”

Berdasarkan informasi yang beredar dari sesama artis, Mike meninggal akibat penyakit jantung. Saat ini jenazah dikabarkan masih berada di rumah sakit.

Comment