Siap Mengaspal di Makassar, All New Sienta Diproduksi 100 Unit per Hari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSR – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah memperkenalkan Toyota All New Sienta kepada publik pada awal April 2016. Khusus di Makassar, roda empat teranyar TAM ini sudah dipamerkan di booth Kalla Toyota pada ajang GIIAS Makassar di Mei 2016.

Mobil yang menjadi favorit ini diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini pun mampu memproduksi setidaknya 100 unit Sienta dalam sehari dari berbagai warna dan tipe.

Selain itu, sebagai salah satu tahap awal maka Toyota Indonesia masih fokus untuk memenuhi pasar domestik. Sementara, untuk pasar ekspor rencananya juga akan disiapkan tahun ini.

“Setelah domestik, tahun ini (ekspor),” terang Vice President TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Ia menambahkan, jumlah unit yang akan diekspor masih belum ditentukan. Akan tetapi, pasar domestik akan lebih diutamakan.

Toyota All New Sienta diproduksi bersama model Toyota lainnya, Vios, Yaris, dan Etios. Saat ini, TMMIN belum berencana menambah kapasitas produksi, tetapi tidak menutup kemungkinan bila nantinya produksi ditingkatkan.

Diketahui, selama ini ekspor juga menjadi salah satu incaran Toyota dan banyak produsen mobil yang ada di Indonesia. Namun dibutuhkan banyak persiapan agar ekspor bisa berjalan lancar dan semakin meningkatkan penjualan Toyota di luar negeri.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Toyota All New Sienta sendiri dipasarkan dalam empat varian, E, G, V, dan Q. Semua tipe menggunakan mesin teknologi terbaru NR series yang dibuat secara lokal.

Toyota All New Sienta diproduksi sebanyak 100 unit per hari dan tipe yang paling banyak diproduksi adalah Q, sementara warna yang paling banyak dipesan adalah putih dan oranye (jingga). Sama seperti Innova, Sienta disertai produksi model Toyota lainnya.

Sebagai produk multiactivity Vehicle (MAV) yang diproduksi untuk memanjakan segala aktivitas penggunaannya, All New Sienta tidak hanya memuaskan dari segi fungsional tetapi juga desain yang modern dan dinamis. Tidak hanya itu, Toyota Sienta juga dilengkapi berbagai fitur serta teknologi canggih seperti power sliding door, dive-in seat, serta transmisi CVT.

Toyota Sienta yang diproduksi di Indonesia, dibuat sesuai kebutuhan serta karakteristik pasar di Tanah Air. Sekalipun memiliki kapasitas tujuh penumpang, namun memiliki gaya yang terlihat berbeda dibandingkan MPV pada umumnya.

“Sejak Toyota All New Sienta diperkenalkan, jumlah pelanggan yang memesan kendaraan tersebut sudah mencapai lebih 200,” ungkap Marketing Manager Kalla Toyota, Aswan Amiruddin.

Launching produk terbaru ini akan digelar pada akhir Juli, tepatnya 28 Juli 2016 di Atrium Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar.

Effendy Wongso/Foto: Kalla Toyota

Comment