Sinarmas MSIG Life gelar edukasi pentingnya asuransi kepada pelajar

General Manager, Head of Marketing and Strategic Office Sinarmas MSIG Life, Ruth Nainggolan (kanan), bersama pendongeng anak, Kak Ojan, saat sesi story telling di depan para siswa SDN Karet 04, SDN Karet 05, dan SDN Karet 06 sebagai bagian dari edukasi keuangan inspiratif bertema “Yuk, Mengenal Asuransi” di Jakarta, Kamis (21/7/2016). Kegiatan merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional. Acara juga bertujuan memberikan pemahaman pentingnya berasuransi guna membantu anak-anak meraih masa depan yang lebih baik.

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Sinarmas MSIG Life gelar edukasi pentingnya suransi kepada pelajar. Kegiatan sekaligus komitmen perusahaan untuk mengedukasi masyarakat terkait literasi asuransi.

Kamis (21/7/2016) lalu, Sinarmas MSIG Life menggelar kegiatan edukasi inspiratif bertajuk “Yuk, Mengenal Asuransi” kepada pelajar tiga SD yang berada di sekitar kantor perusahaan, SDN Karet 04, SDN Karet 05, dan SDN Karet 06 Setiabudi, Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk story telling dan lomba mewarnai, bertujuan memberikan pemahaman terkait pengelolaan keuangan sejak dini, termasuk pentingnya berasuransi guna membantu anak-anak meraih masa depan yang lebih baik. Inisiasi ini juga diselenggarakan guna menyambut Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli.

Tingkat literasi keuangan di Indonesia tergolong rendah. Data survei nasional literasi keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut, pada 2013 baru 57 persen masyarakat Indonesia yang “melek” keuangan, dan hanya 21 persen di antaranya yang sudah menggunakan jasa keuangan.

Oleh karena itu, OJK menargetkan tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia naik dua persen setiap tahunnya. Salah satu usaha untuk mencapai target tersebut, OJK merumuskan Strategi Nasional Literasi Keuangan (SNLK) yang memprioritaskan pelajar sekolah, termasuk tingkat SD sebagai target penerima literasi sepanjang 2016.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang selalu berupaya membantu masyarakat mewujudkan masa depan yang lebih baik lewat inovasi produk serta layanan maksimal, Sinarmas MSIG Life menginisiasi kegiatan edukasi keuangan inspiratif guna memberikan pemahaman pengelolaan keuangan sejak dini,” terang General Manager, Head of Marketing and Strategic Office Sinarmas MSIG Life, Ruth Nainggolan dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com.

Dengan kegiatan literasi keuangan ini, pihaknya berharap pelajar bisa terinspirasi untuk meraih masa depan yang lebih cerah melalui proteksi dan pengelolaan keuangan yang baik.

“Berdasarkan data OJK, saat ini baru 28 per 100 anak yang memahami tentang keuangan termasuk asuransi, sebagai salah satu jenis produk keuangan. Rendahnya tingkat literasi keuangan di kalangan ini, mendorong Sinar MISG ecara konsisten berpartisipasi mendukung pemerintah melalui program edukasi keuangan yang telah dilaksanakan secara rutin sejak dua tahun lalu,” imbuh Ruth.

Pada edukasi keuangan “Yuk, Mengenal Asuransi”, Sinarmas MSIG Life menyelenggarakan kegiatan story telling dengan menghadirkan pendongeng anak, Kak Ojan. Di sini, ia menyampaikan pentingnya berasuransi.

Lewat kegiatan edukasi keuangan yang inspiratif, siswa lebih mudah mengenal konsep, pengelolaan, dan jasa keuangan termasuk pentingnya berasuransi sejak dini,” ujar Ruth.

Selain itu, sebagai bentuk aksi corporate social responsibility (CSR) perusahaan, Sinarmas MSIG Life juga melibatkan karyawan untuk terlibat langsung menjadi pengisi acara, termasuk memberikan hiburan lewat pertunjukan sulap. Kesinambungan program sosial Sinarmas MSIG Life memperlihatkan konsistensi perusahaan yang tak pernah putus dan selalu berkontribusi positif bagi masyarakat.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Sinarmas MSIG Life

Comment