Sukses Berkontribusi secara Nasional, Astra Motor Makassar Goes to Kontes Layanan Honda Nasional

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Peserta perwakilan Astra Motor Makassar bersiap memperebutkan posisi lima besar dalam Kontes Layanan Nasional 2016. Astra Motor Main Dealer Makassar (PT Astra International Tbk-Honda) sebagai main dealer sepeda motor Honda area Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Maluku, mengutus perwakilannya dalam Kontes Layanan Honda Nasional 2016 pada 18-21 Juli mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Sabtu (16/7/2016), Astra Motor Makassar melansir peserta kontes yang diberangkatkan adalah peserta yang berhasil memperebutkan juara satu di masing-masing kategori tingkat region yang sebelumnya telah melalui proses seleksi dengan menguji kemampuan dan kompetisinya di Astra Motor Makassar pada November 2015 dengan total peserta seleksi 100 orang.

Kontes layanan Honda Nasional sendiri merupakan salah satu upaya yang secara kontinuitas diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM) guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas ujung tombak pelayanan terhadap konsumen di Tanah Air.

Adapun ajang Kontes Layanan Honda Nasional ini terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori Front Line People (FLP), Deliveryman, dan Pimpinan Jaringan Honda. Peserta kontes perwakilan dari Astra Motor Makassa kategori PIC diwakili Beniqno Putra Megawan dari Astra Motor Maros, kategori Front Line People/FLP diwakili Dian Evacantika dari Astra Motor Gowa, dan Muh Syafii Nur dari Astra Motor Center Makassar. Sementara, kategori Deliveryman diwakili Yusran dari Astra Motor Center Makassar.

Kontestan juga telah dibekali pengetahuan dari Astra Motor Makassa. Kegiatan yang dilaksanakan dua kali dalam seminggu terebut, untuk memperdalam ilmu mereka, dari Desember 2015 hingga 15 Juli 2016.

“Saya yakin dan berdoa bisa masuk lima besar, membawa pulang piala dan tentunya mengharumkan nama main dealer Astra Motor Makassar yang telah mendukung kami dan mengadakan pembekalan rutin. Saya juga belajar giat di rumah, juga meminta saran, doa, dan masukan pada konsumen serta rekan kerja,” beber salah seorang peserta perwakilan Astra Motor Makassar, Dian Evacantika

Sebelum memasuki penilaian tahap nasional dari AHM, pihaknya juga sudah mengadakan penilain pre-contest. Di sini, kontestan diuji berdasarkan beberapa tahapan penilaian. Tahap pertama, mystery shopping dan mistery calling untuk para FLP. Untuk kategori Deliveryman, pengujian yang dilakukan berupa penilaian proses pengantaran sepeda motor Honda hingga sampai di tangan konsumen. Sementara, pada kategori Pimpinan Jaringan dilakukan dealer audit.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan, AHM secara konsisten akan selalu mendorong peningkatan terhadap kualitas pelayanan serta keterampilan garda terdepan pelayanan konsumen.

“Kami selalu berupaya untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen Honda. Para peserta kontes layanan Honda yang lolos hingga babak final merupakan kontestan terbaik yang kami harap dapat menjadi role model dalam melayani konsumen Honda di jaringan,” paparnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap dapat memberikan motivasi serta mampu meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen Honda di seluruh Indonesia. Setelah pre-contest, selanjutnya diadakan proses karantina.

“Di sini, ketiga kategori akan melewati beberapa rangkaian penilaian seperti tes tulis, studi kasus, role play, dan lain lain. Puncaknya, sebanyak 41 FLP, 28 Deliveryman, dan 25 Pimpinan Jaringan Honda terbaik akan bersaing pada Kontes Layanan Honda Nasional yang akan dihelat pada 18-21 Juli 2016,” tutup Istiyani.

Effendy Wongso/Foto: Astra Motor Makassar

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta