Teknologi War Room Makassar Dipuji di Forum Microsoft se-Asia di Singapura

MEDIAWARTA.COM, SINGAPURA – Teknologi War Room Makassar kembali mendapat pujian. Kali ini datang dari Mary Jane Ortega, CityNet Special Advisor, yang juga Former Mayor Philippines saat berbicara di Forum Microsoft se-Asia di Marina Bay Sands Expo, Lt 4, Singapura, Senin (11/7/2016).

Tidak tanggung-tanggung, di forum yang dihadiri wali kota dari berbagai negara, Ortega memuji Makassar hingga tiga kali. Makassar mendapat perhatian khusus dalam pertemuan tersebut, dan menjadi acuan terbaik untuk War Room di Indonesia dibandingkan kota lainnya.

Menurutnya, Makassar memiliki War Room yang sangat membantu tata kelola pemerintahan. Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Mohammad Ramdhan  Pomanto sukses mengembangkan konsep Smart City yang disandingkan dengan Sombere (keramahtamahan) sebagai kearifan lokal yang salah satunya dapat terlihat pada teknologi War Room yang ada.

“Inovasi yang dilakukan Wali Kota Makassar di bidang teknologi membuka peluang bagi pencipta teknologi sekelas Microsoft agar dapat terlibat dalam program pemerintah kota,” sebut Ortega di forum itu.

Ia juga menilai Danny, sapaan akrab Ramdhan, berhasil menggalang pelibatan kaum muda dalam pengembangan teknologi lewat Appathon yang menggandeng Microsoft.

Saat ini, Microsoft dan City Net mengembangkan suatu pendekatan teknologi yang melibatkan kaum muda untuk terlibat dalam pemerintahan. Ide-ide cemerlang dari para kaum muda dikumpulkan untuk menjadi suatu terobosan pemikiran bagi masa depan dan bagi pemerintahan.

Ramdhan menyebut jika pemerintahan yang dijalankannya bersama seluruh jajarannya sangat terbuka dengan pemikiran-pemikiran yang ada, termasuk yang berasal dari kaum muda.

“Bahkan, kami beberapa kali menggandeng anak-anak muda Makassar yang memiliki talenta di bidang teknologi informasi, seperti Appathon dan Makassar Techno Park,” imbuhnya.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Comment