Foto: Istimewa

Tips Belanja Hemat Jelang Lebaran

MEDIAWARTA.COM – Lebaran tinggal menghitung hari, kalangan tua, muda, dan anak-anak sudah memikirkan pakaian apa yang akan dikenakan di hari raya nanti. Membeli baju Lebaran merupakan tradisi kebanyakan orang, karena sebagiah besar orang menganggap baju Lebaran merupakan hal penting di momen fitri.

Padatnya tempat-tempat perbelanjaan menjelang Lebaran tentunnya membuat kita makin kewalahan berbelanja apalagi tawaran berbagai diskon kadang mengalahkan rasional kita untuk memilih dengan bijak sesuai kebutuhan dan kemampuan, akhirnya perencanaan yang sebelumnya matang jadi buyar dan pulang membawa belanjaan yang tidak kita butuhkan, bahkan tidak jarang berkualitas buruk.

Agar tidak menyesal dalam belanja, ada baiknya mencoba beberapa tips belanja hemat berikut agar Anda bisa berbelanja cermat dan tepat untuk memilih baju Lebaran nanti.

Buat Daftar Belanja

Buatlah daftar belanja baju Lebaran yang dibutuhkan dan targetkan berapa budgeting-nya. Dengan adanya daftar belanja, Anda dengan leluasa berbelanja tanpa takut akan kekurangan dana.

Lebih Bijak saat Berburu Pakaian

Sebelum memutuskan untuk membeli baju Lebaran, pastikan Anda bijak dalam memilihnya. Artinya, carilah perbandingan harga dengan toko lainnya. Dengan begitu Anda tidak akan menyesal jika menemukan baju dengan model dan bahan yang sama namun harganya yang berbeda.

Hati-hati Diskon yang Ditawarkan

Menjelang Lebaran ini mungkin banyak diskon-diskon palsu yang ditawarkan toko atau swalayan. Jangan mudah tergiur kalimat diskon tersebut, bisa jadi sebelum diberi diskon harga baju dinaikkan. Sehingga, harga baju sesudah dan sebelum didiskon akan sama saja.

Beli di Pusat Grosir

Membeli di pusat grosir juga bisa menjadi salah satu pilihan, apalagi Anda membelinya dalam jumlah yang banyak, ini akan memudahkan Anda mendapatkan harga yang murah. Atau ajak teman untuk joint saat membeli baju. Biasanya di pusat grosir, jika Anda membeli minimal tiga potong pakaian dengan jenis yang sama, penjual akan memberikan harga yang lebih murah.

Belanja Online

Berbelanja online juga menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang memiliki kesibukan berlebih, sehingga membuat Anda tidak sempat memilih dan membeli baju Lebaran. Dengan berbelanja online hanya dengan mengklik, Anda sudah bisa memiliki baju yang Anda inginkan.

Itulah tadi beberapa tips belanja hemat, cermat dan tepat yang mungkin bisa dicoba. Dengan beberapa tips di atas, Anda mungkin bisa berbelanja dengan mengeluarkan dana yang lebih sedikit.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta