Uraian Air Mata yang Tulus, Fitrah yang Fitri di Idul Fitri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pribadi yang kokoh serta memiliki pendirian yang kuat tidak lantas menjadikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mampu menahan tangis usai melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Rabu (6/7/2016).

Tampak jelas, pada saat khatib Amirullah Amri membawakan khotbahnya, Ramdhan terlihat terisak dan sesekali mengambil sapu tangan dari saku jasnya menyeka air matanya.

Ada rasa haru menyelimuti ketika sosok yang dikenal taat beribadah ini harus berpisah dengan Ramadan. Air mata sang nakhkoda Makassar tersebut pun terus mengucur. Ia juga terlihat  mengangkat kedua tangannya sembari dengan khusyuk mengaminkan doa khatib.

Terlebih ketika khatib mengingatkan jemaah tentang kematian dan orang tua yang tidak lagi bisa bersama anak-anaknya pada Lebaran ini. Seperti diketahui, baik kedua orang tua kandung maupun mertua Ramdhan, semuanya telah tiada.

“Usai open house, saya akan ziarahi kuburan kedua orang tua dan mertua saya,” ujar Danny, demikiaan sapaan akrabnya.

Turut hadir, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Wali Kota Syamsu Rizal, serta Sekda Kota Makassar Ibrahim Saleh juga melaksanakan salat Id di tempat ini.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Comment