Wakil Wali Kota Makassar lepas jenazah Syahruddin

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar lepas jenazah Syahruddin. Selaku inspektur upacara, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal melepas jenazah Kadis Kebersihan Kota Makassar Syahruddin secara sipil. Upacara pelepasan jenazah dilakukan di kediaman almarhum di Perumahan Minasa Upa, Makassar, Jumat (22/7/2016)

Deng Ical, demikian sapaan akrab Rizal, datang degan berpakaian kemeja abu-abu dan kopiah hitam, langsung mengambil tempat pelaksanaan pelepasan jenazah almarhum Syaruddin secara sipil. Dalam upacara pelepasan tersebut, Hj Baharuddin Salim dari pihak keluarga menyerahkan jenazah kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk disalatkan.

“Saya selaku Wakil Wali Kota Makassar menerima jenazah, untuk kemudian diberangkatkan ke pemakaman terahkir di TPU Panaikang,” ujarnya saat memimpin upacara.

Dalam kata sambutanya, ia mengungkapkan almarhum Syahruddin merupakan sosok pamong pekerja keras, disiplin, teladan dan memiliki human relasi yang dapat mendukung karier kerjanya, sehingga patut mencontohi.

“Berkat kerja keras bersama jajarannya, kita bisa mendapatkan kembali Piala Adipura Kirana,” imbuh Rizal.

Ia menambahkan, sebagai teman dan rekan kerja Syahruddin, ia merasakan kesedihan amat mendalam atas kepergian sosok Syahruddin. “Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapinya. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” papar Rizal yang disambut teriakan amin para pelayat yang memadati kediaman almarhum.

Usai upacara, jenazah dibawa ke Masjid Al Muhajirin untuk disalatkan dan selanjutnya akan diantar ke pemakaman terakhir di TPU Panaikang Makassar untuk dikuburkan. Tampak hadir ratusan pelayat seperti teman maupun sahabat yang memadati kediaman almarhum.

Comment