Wapres Jusuf Kalla Gelar Open House di Jakarta dan Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melanjutkan tradisi keluarganya setiap hari raya Idul Fitri dengan menggelar open house untuk bersilaturahmi bersama tamu dan masyarakat di sekitar kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar, Kamis (7/7/2016).

Open house di hari kedua Lebaran ini sendiri merupakan acara kedua setelah sebelumnya menggelar acara serupa di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (6/7/2016).

Acara di Haji Bau dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Founder Bosowa Corporation Aksa Mahmud, pendiri Fajar Group Alwi Hamu, Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Danlantamal VI Laksma TNI Yusup, Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan tamu undangan lainnya.

Di Jakarta kemarin, tamu undangan juga membanjiri open house di Istana Wapres. Kepala BNPT yang juga calon Kapolri, Komisaris Jenderal Tito Karnavian, menyedot perhatian para tamu yang mayoritas berstatus petinggi negara.

Sejumlah tamu meminta dan terlihat mengantre untuk bersalaman dengan selfie (swafoto). Tito hadir bersama istri dan anaknya tampak selalu dikerumuni tamu. Ia menerima ucapan selamat atas statusnya yang sesaat lagi akan menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

Sebagai tuan rumah, JK menerima tamu didampingi istrinya, Mufidah. Ia mengenakan batik cokelat lengan panjang. Anak, menantu, dan beserta cucu Kalla berdiri berjajar dekat pintu masuk istana, menyambut tamu.

Open house di Istana Wapres digelar dalam dua sesi. Pagi hari, acara bersalam-salam digelar untuk pejabat negara dan duta besar. Sementara sesi kedua diadakan untuk menyambut masyarakat.

Selain Tito dan Farouk, acara kemarin dihadiri Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, politikus Partai Golkar Theo Samboaga, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Jaksa Agung Prasetyo, dan Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja datang ke ajang silaturahmi itu adalah Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Saleh Husin, Yasonna Laoly, Sudirman Said, Rudiantara, dan Anies Baswedan. Para pejabat itu hadir membawa keluarga mereka.

Nisa Nasifah/Foto: Ahmad Alia

Komentar

Check Also

Gubernur Nurdin Abdullah : Jadikan Pilkada 2020 Ajang Adu Program

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah mengingatkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Share This
Mediawarta