Young Entrepreneur, kepak sayap muda Honda dari ajang AHMBS

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Young Entrepreneur, kepak sayap muda Honda dari ajang AHMBS. PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung peningkatan kualitas generasi muda berjiwa entrepreneur melalui program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2016. Menggali semangat wirausaha di kalangan siswa berprestasi tersebut, merupakan komitmen perusahaan untuk membawa anak muda Indonesia mewujudkan mimpi menjadi kebanggaan bangsa.

AHM menggelar AHMBS rutin setiap tahun untuk menjaring sekaligus mewadahi potensi kreatif anak muda berprestasi di tingkat SLTA. Tahun ini, kegiatan yang telah memasuki penyelenggarakan ke-14, mengangkat tema baru dan segar. Tujuannya guna memberikan kesempatan kepada generasi muda unggulan dari seluruh wilayah Tanah Air menampilkan ide kreatif kewirausahaan dengan mengusung tema “Young Entrepreneur”.

AHMBS mengumpulkan siswa terbaik tingkat SMA melalui proses seleksi ketat yang dilakukan jaringan main dealer sepeda motor Honda dari seluruh daerah Indonesia. Sebanyak 573 peserta dari 301 sekolah yang mengikuti seleksi AHMBS di tingkat daerah tahun ini, terpilih 70 siswa terbaik yang akan mengikuti final AHMBS 2016 pada tingkat nasional di Jakarta pada 4-8 Agustus 2016.

Penyeleksian peserta AHMBS dilakukan secara komprehensif dengan menggali ide kreatif kewirausahaan yang telah dilimplementasikan siswa, dengan tetap memperhatikan prestasi akademik. AHMBS berupaya menemukan peserta dengan bakat-bakat entrepreneurship terbaik yang mampu menjaga keseimbangan antara pendidikan akademis dan semangat entrepreuner.

Dalam proses seleksi, peserta ditantang membuat karya tulis yang memaparkan kegiatan wirausaha yang telah dilakukan. Penilaian dilihat secara detail, menyoroti  keunikan ide wirausaha, proses perencanaan, proses eksekusi jual beli, laporan keuangan, hingga skema surviving untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya.

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengungkapkan, Kamis (21/7/2016), melalui ajang AHMBS pihaknya ingin menanamkan semangat wirausaha di kalangan anak muda yang kelak akan menjadi menjadi salah satu bagian dari penentu pertumbuhan ekonomi bangsa.

Oleh karena itu, AHM berupaya membangun sosok wirausaha unggul dan berkualitas pada diri generasi muda, tentunya melalui pembentukan karakter, motivasi, hingga opportunity dengan mempertemukan anak muda berprestasi yang memiliki semangat dan visi yang sama.

“Kami ingin menanamkan benih semangat entrepreneur di kalangan anak muda, dan berharap AHMBS tahun ini dapat melahirkan generasi muda yang kreatif namun tetap memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Indonesia membutuhkan mereka untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang kuat dari sektor informal di masa depan,” papar Muhibbuddin.

Pada AHMBS tahun ini, siswa terpilih yang mengikuti babak final akan mendapatkan motivasi dan bimbingan langsung dari beberapa tokoh nasional. Peserta tidak hanya mendapatkan penguatan karakter untuk menjadi wirausaha unggul, berkualitas, dan sukses namun juga memiliki semangat pengabdian yang besar bagi bangsa dan negara.

Mereka juga akan dibekali pengetahuan tentang socio-preneurship, dan ditantang untuk menjadi wirausaha yang mampu mengembangkan usaha dengan tetap memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Dalam pelaksanaannya, AHMBS 2016 tingkat nasional didukung Yayasan AHM serta anak perusahaan AHM, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Effendy Wongso/Foto: AHM

Komentar

Check Also

Demi Kenyamanan Customer, Hino Perpanjang 6 Bulan Masa Garansi di tengah Pandemi COVID-19

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Pandemi wabah Virus Corona atau COVID-19 membuat Hino terus memberikan program – …

Share This
Mediawarta