5 jus buah yang sebaiknya dikonsumsi ibu hamil

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Hamil adalah impian hampir setiap wanita yang sudah menikah. Dan pasti ingin kesehatan janin di dalam kandungan selalu terjaga dengan baik.

Untuk menjamin kesehatan janin selalu baik, harus menerapkan pola hidup yang benar-benar sehat dengan mengonsumsi beberapa makanan yang memang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil dan menjauhi beberapa makanan serta minuman yang tak boleh dikonsumsi.

Para ahli sangat menyarankan agar ibu hamil konsumsi beberapa jenis jus buah setiap harinya. Inilah beberapa jus buah yang sangat disarankan dan sebaiknya dikonsumsi selama masa kehamilan.

  1. Jus Apel
    Foto :Int
    Foto :Int

    Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C, antioksidan dan beberapa nutrisi lain yang sangat baik buat menjaga kesehatan fisik maupun psikis janin. Jus apel juga memungkinkan terhindar dari risiko mual selama awal kehamilan.

    2. Jus Jambu Biji

    Foto : Int
    Foto : Int

    Jambu biji adalah salah satu buah yang akan akan nutrisi dan vitamin. Jambu biji juga merupakan salah satu buah yang sangat baik dalam menjaga trombosit dalam tubuh. Menariknya lagi, jambu biji juga merupakan salah satu buah yang bisa mencegah masalah pencernaan atau masalah sembelit selama kehamilan.

     3. Jus Anggur
    foto : Int
    foto : Int

    Anggur yang kaya akan vitamin dan nutrisi ini sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh maupun janin di dalam kandungan.

     4. Jus Buah Bit
    Foto : Int
    Foto : Int

    Buah yang memiliki warna merah darah ini dikatakan memiliki nutrisi dan vitamin yang sangat baik untuk membantu keberhasilan pembentukan tulang janin di dalam kandungan. Jus buah bit juga merupakan salah satu jus buah yang bisa membuat tubuh menjadi lebih segar, bugar serta kuat selama mengandung.

     5. Jus Buah Pisang
    Foto : Int
    Foto : Int

    Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi berupa vitamin dan kalsium, tidak heran jika ia sangat baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Bisa membuat pisang menjadi jus yang enak bersama madu, susu juga buah lemon.

Itulah beberapa jus buah yang sebaiknya dikonsumsi selama kehamilan. Jika memang tidak suka konsumsi jus, bisa juga konsumsi buah-buah di atas secara langsung atau mengolahnya menjadi bahan campuran untuk puding, es krim dan sejenisnya.

Sumber : vemale

Comment