Bank BRI luncurkan kartu debit BRI Masyarakat Indonesia Sejahtera

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bank BRI luncurkan kartu debit BRI Masyarakat Indonesia Sejahtera. Di tengah perekonomian nasional yang tumbuh pesat, pemerintah terus berusaha menyejahterakan masyarakatnya secara adil. Salah satunya dengan memberikan bantuan sosial (bansos) secara tepat, cepat, dan mudah kepada warga yang kurang beruntung.

Untuk mewujudkan itu, pemerintah diwakili Kementerian Sosial (Kemensos) membentuk program e-Warung KUBE-PKH. e-Warung KUBE-PKH merupakan kelompok usaha bersama yang diimplementasikan dalam bentuk Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera dengan jaringan warung yang tersebar luas.

Agar program tersebut berjalan efektif dan dapat menjangkau masyarakat hingga ke pelosok Tanah Air, Kemensos menggandeng Bank BRI sebagai salah satu BUMN perbankan yang memiliki 10.500 unit kerja, 23 ribu jaringan ATM BRI, dan 60 ribu agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Secara resmi program e-Warung KUBE-PKH diluncurkan Minggu (31/7/2016). Hadir dalam acara, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dan Direktur BRI Kuswiyoto, serta pejabat daerah terkait Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Dalam acara, Bank BRI juga turut meluncurkan kartu debit BRI Masyarakat Indonesia Sejahtera (MIS).

Sebagai pilot project, peluncuran kartu debit BRI MIS dilakukan di Kelurahan Wala Walaya, Kecamatan Tallo, Makassar yang ditandai pemberian kartu kepada 50 orang yang merupakan perwakilan dari masyarakat setempat.

Kartu debit BRI MIS merupakan kartu debit khusus yang dapat digunakan warga kurang beruntung yang sudah terdaftar di Kemensos untuk menerima bansos. Pemegang kartu dapat menggunakannya untuk bertransaksi melalui agen BRILink, ATM BRI, unit kerja Bank BRI konvensional atau pun berbelanja di e-Warung KUBE-PKH.

Sebagai informasi, ada berbagai bansos pemerintah yang akan disalurkan melalui kartu debit BRI MIS, antara lain bansos melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Siswa Miskin melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta Beras Sejahtera (Rastra). Seluruh bansos tersebut hanya ditujukan untuk keperluan nonkonsumtif, nantinya semua jenis bansos hanya akan memanfaatkan satu kartu debit BRI MIS.

Sebagai bank yang selama lebih dari satu abad berpengalaman menjalankan fungsinya sebagai lembaga intermediasi, Bank BRI selalu aktif mendukung pemerintah menjalankan program-programnya demi kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakatnya secara adil.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Comment