Bra sebaiknya jangan dicuci setiap hari

Foto: Istimewa

MEDIAWARTA.COM – Bra sebaiknya jangan dicuci setiap hari. Banyak dokter menyarankan untuk rutin mengganti dan mencuci pakaian dalam yang sudah dikenakan setiap hari. Keringat dan bakteri yang melekat pada lapisan pertama tubuh kita itu mudah sekali menyebabkan iritasi kulit. Tetapi, jika terlalu sering mencuci pakaian dalam, maka kualitasnya juga akan menurun. Jadinya serba salah.

Salah seorang manager di butik 5th Avenue di New York, Candece Etafo, seperti dikutip dari vemale.com, mengatakan, bra sebaiknya tidak setiap hari dicuci. Melaikan, bra sebaiknya dicuci setiap tiga kali pemakaian.

Ternyata ada penjelasannya. Menurut Etafo, frekuensi pencucian bra ini tidak selalu setiap tiga kali pemakaian berturut-turut. Jika menggunakan bra yang berbeda-beda dan bergiliran setiap hari ini, tetap bisa mencucinya di pemakaian ketiga.

Perlu diketahui adalah bra dibuat dari bahan yang lebih lembut daripada pakaian lainnya. “Idealnya, pakaian dalam dicuci menggunakan tangan. Tetapi jika memilih menggunakan mesin cuci, pilih putaran yang tidak terlalu cepat. Masukkan ke dalam wash bag, kemudian angin-anginkan untuk mengeringkannya.

Sebaiknya wanita memiliki tujuh hingga 10 bra, termasuk sports bra, bra tanpa tali, dan bra biasa. Jumlah ini juga disesuaikan aktivitas dan jenis pakaian yang biasa dikenakan.

Comment