Cara alami putihkan ketiak dengan kentang

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Cara alami putihkan ketiak dengan kentang. Penyebab ketiak hitam bisa oleh penggunaan krim pencukur ketiak, teknik mencukur atau mencabut bulu ketiak yang salah, terlalu ketat memakai baju, infeksi karena bakteri, dan penggunaan deodorant yang berlebihan.

Dikutip dari vemale.com, secara umum penyebabnya adalah karena respon kulit terhadap sejumlah elemen atau paparan sinar matahari. Salah satu cara untuk mengatasi ketiak hitam adalah dengan menggunakan kentang.

Kentang kaya akan kandungan vitamin C, kalium, tiamin, riboflavin, folat, magnesium, fosfor, besi, dan seng. Kentang juga mengandung pati yang dapat menghaluskan kulit juga mengatasi mata sembab. Kandungan antioksidannya juga bisa bantu menghilangkan stretch marks. Kandungan asam malat di kentang diyakini bisa jadi bahan pemutih alami.
Untuk mengatasi ketiak hitam, Ada dua alternatif yang bisa kamu pilih.

Alternatif pertama, cukup ambil irisan kentang. Kemudian gosokkan irisan kentang ke area ketiak secara perlahan.

Alternatif kedua, parut sebutir kentang. Peras dan ambil airnya. Kemudian oleskan ke area ketiak. Diamkan 20-25 menit lalu bilas dengan air hangat.

Lakukan perawatan ini setiap hari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Memang butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil optimal. Apalagi kondisi kulit dan jenis kulit tiap orang berbeda-beda, jadi hasilnya memang tak bisa instan.

Comment