Cara hilangkan komedo di hidung dengan garam dan air hangat

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Sangat tidak nyaman saat komedo menyerang disekitar hidung, sering kali membuat kita merasa malu, kurang percaya diri dan kurang nyaman. Belum lagi, jika komedo telah parah dan menimbulkan munculnya jerawat di wajah.

Melenyapkan komedo bisa dilakukan dengan mudah memakai garam dan air hangat ini pun sangat mudah. Hanya perlu menyiapkan 1 sdm garam dan 2 sdm air panas. Campur kedua bahan dan biarkan garam larut. Jika sudah larut dan air cukup hangat, oleskan ke hidung sambil dipijat dengan halus.

Setelah selesai mengoleskan air garam, bilas hidung dan wajah dengan air hangat. Lakukan perawatan ini satu sampai dua kali dalam seminggu akan membantu kulit bebas dari komedo. Tidak hanya bebas komedo, kulit pun juga akan semakin halus, lembut dan bebas dari masalah kulit berminyak.

Kandungan nutrisi dan vitamin pada garam dipercaya bisa membantu menjaga kebersihan dan kehalusan kulit. Tak hanya itu saja, nutrisi pada garam juga dipercaya bisa membantu membunuh bakteri serta virus penyebab komedo, jerawat dan masalah lainnya.

Sumber : vemale

Comment