Foto : Int

Anak sering dikerasi dan dikasari, potensi jadi pembohong

MEDIAWARTA.COM – Tugas wajib dari setiap orang tua adalah mendidik dan memastikan anak tumbuh serta berkembang secara sehat. Mendidik anak bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.

Tidak jarang orang tua juga akan merasa kesal dan marah terhadap anak. Terkadang, orang tua emosi ketika mengetahui anak-anaknya melakukan kesalahan. Dan alhasil, orang tua akan memarahi anak dengan makian atau bahkan yang lebih menyedihkan lagi orang tua memarahi anak dengan melayangkan pukulan, jeweran hingga ancaman yang pastinya menyakiti anak satu hal yang perlu diingat oleh para orang tua, Anak sering dikerasi & dikasari, potensi jadi pembohong.

Ketika anak mendapatkan perlakuan kasar dari orang yang lebih tua darinya atau juga dari orang tuanya, ia akan mengingat hal ini hingga ia dewasa kelak. Ia juga akan merasa ketakutan setiap kali ia melakukan kesalahan baik yang ia sengaja maupun tidak. Rasa takut inilah yang nantinya akan mendorong anak untuk menjadi pribadi yang suka bohong atau pembohong.

ketika kita ingin buah hati menjadi pribadi yang mengesankan, sopan serta santun, usahakan untuk mendidiknya dengan baik. Jangan sampai menerapkan hukuman fisik dan makian berlebihan setiap kali anak melakukan kesalahan. Jangan pula, untuk memanjakan anak secara berlebihan. Usahakan untuk tetap menasehati anak dengan sabar tapi tetap tegas saat ia melakukan kesalahan.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020 Hadirkan Berbagai Inovasi Anak Bangsa

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Seperti anak-anak dari berbagai negara di dunia, anak-anak Indonesia mempunyai kemampuan dan …

Share This
Mediawarta