Festival layang-layang Makassar 2016, dihadiri peserta dari berbagai negara

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Festival Layang-Layang dilangsungkan di Akkarena 20-21 Agustus 2016 merupakan festival tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Makassar ini bertajuk Internasional dengan dihadiri oleh peserta berasal dari beberapa nagara tetangga
Berbagai bentuk layangan yang diterbangkan di Pantai Akkarena menjadi daya tarik bagi pengunjung. Selain menerbangkan layangan, Festival ini juga menawarkan bagi pengunjung untuk membuat layang-layang sendiri dan mewarnai layang-layang bagi anak kecil.
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara dan domestik dan sekaligus memperkenalkan Kota Makassar di tinkat internasional.
Diwilayah lain misalnya Semenanjung Malaya, Layang-layang, atau wau merupakan lembaran bahan tipis berkerangka yang diterbangkan ke udara dan terhubungkan dengan tali atau benang ke daratan atau pengendali. Layang-layang memanfaatkan kekuatan hembusan angin sebagai alat pengangkatnya. Dikenal luas di seluruh dunia sebagai alat permainan. Layang-layang diketahui juga memiliki fungsi ritual, alat bantu memancing atau menjerat, menjadi alat bantu penelitian ilmiah, serta media energi alternatif.

Komentar

Check Also

Di Talasalapang 2, Deng Ical Bocorkan Strategi Penanggulangan Kemiskinan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar nomor urut 3, berkampanye di Jalan Talasalapang 2 …

Share This
Mediawarta