Hebat, ekspektasi penjualan Toyota Calya melebihi target

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hebat, ekspektasi penjualan Toyota Calya melebihi target. Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan LCGC tujuh penumpang, Toyota Calya pada 2 Agustus 2016 lalu. Toyota Calya langsung mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia hal ini terlihat dari pemesanan Toyota Calya yang sudah melebihi target meskipun umurnya belum genap sebulan.

Pada peluncuran Calya 2 Agustus lalu, Toyota mengatakan target penjualan Calya sebanyak 7.000-8.000 unit. Faktanya, target penjualan tersebut dengan cepat dapat diraih Calya yang pada 16 Agustus sudah mencapai pemesanan 8.000 unit lebih.

“Sampai 16 Agustus, pemesanan Calya sudah delapan ribu lebih, 8.473 unit. Distribusi sudah ada yang dikirim, sudah cukup banyak, mungkin sudah ribuan,” terang Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Henry Tanoto di arena GIIAS 2016 di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Kamis (18/8/2016).

Berkat pemesanan Calya yang sudah melebihi target, produksi Calya yang dilakukan Astra Daihatsu Motor akan kembali disesuaikan.

Target awal, sekitar 7.000 unit dan sampai saat ini pemesanan sudah mencapai 8.000 berati itu sudah mencapai target. Jika memang ada kebutuhan, produksi akan berusaha menyesuaikan demand masyarakat. Jadi, apabila demand melebihi target, Toyota bersama Daihatsu berusaha meningkatkan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan konsumen Calya.

“Khusus untuk area Kalla Toyota meliputi Sulawesi Selatan, Tengah, Tenggara, dan Barat, transaksinya telah mencapai 700 unit dan untuk tipe yang paling digemari adalah tipe G dengan transmisi manual. Sementara, warna favorit adalah merah,” ungkap Manager Marketing Kalla Toyota Aswan Amiruddin menambahkan.

Novianti/Foto: Kalla Toyota

Comment