Mahasiswa baru POLTEKPAR Makassar ikuti training ESQ

MEDIAWARTA.CON, MAKASSAR-Politeknik Pariwisata Makassar menyelenggarakan kegiatan Pelatihan  Emotional  Spritiual Quotient (ESQ) pada Jumat hingga Sabtu, 19 -20 Agustus 2016 di Ballroom Celebes Convention Center (CCC) Makassar. Pelatihan ESQ ini diikuti seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 yang berjumlah 445 orang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pembantu Direktur I Bidang Akademik Bapak Herry Rachmat Widjaja, S.Sos., M.MPar. dengan trainer utama Bapak Eka Chandra dari ESQ 165. Turut memberikan sambutan dan berbagi pengalaman DR. Hj. Majdah Agus AN yang merupakan Ketua Forum Komunikasi Alumni  ESQ Sulsel yang juga Rektor Universitas Islam Makassar.

Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan Poltekpar Makassar Islahuddin, S.Sos., M.Si mengatakan kegiatan ESQ tersebut merupakan salah satu implementasi dari Nawa Cita yang juga merupakan program Kementerian Pariwisata yang bertujuan untuk membangun karakter bangsa.

“Usaha pariwisata pada dasarnya membutuhkan calon-calon tenaga kerja yang memiliki attitude baik, karakter yang tangguh serta berpengetahuan dan berketerampilan baik. Melalui Training ESQ 165 ini diharapkan, akan lahir insan-insan pengabdi pariwisata terbaik yang unggul dalam tiga hal yaitu attitude, knowledge dan  skills” jelasnya.

Emotional  Spritiual Quotient adalah singkatan dari Emotional Spiritual Quotient yang kemudian bertransformasi menjadi sebuah pelatihan sumber daya manusia. Program pelatihan ini diwadahi oleh organisasi ESQ Leadership Center.

Komentar

Check Also

DANCOW Kreasi Anak Indonesia 2020 Hadirkan Berbagai Inovasi Anak Bangsa

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Seperti anak-anak dari berbagai negara di dunia, anak-anak Indonesia mempunyai kemampuan dan …

Share This
Mediawarta