Pengemudi Taksi Bosowa wakili Sulsel dalam pemilihan Abdi Yasa Teladan Nasional 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pengemudi Taksi Bosowa wakili Sulsel dalam pemilihan Abdi Yasa Teladan Nasional 2016. Sosialisasikan keselamatan lalu lintas jalan khususnya di bidang angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sulsel melaksanakan kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat provinsi 2016.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Asia Panakukkang, Jalan Boulevard, Panakkukang, Makassar, Rabu (27/7/2016), dan dibuka Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sulsel, Ilyas Iskandar. Kegiatan yang berlansung hingga Jumat (29/7/2016) tersebut diikuti 30 Abdi Yasa yang merupakan para pengemudi perwakilan setiap perusahan angkutan umum dan taksi di Sulsel.

Dari kegiatan, terpilih dua juara, Iskandar dari Taksi Bosowa diposisi pertama dengan poin tertinggi 536,7 poin dan posisi kedua Muh Munawir perwakilan Damri sebanyak 531,3 poin.

Penilaian berdasarkan rekapitulasi dari nilai ujian tertulis dan nilai administrasi masing-masing peserta lomba pemilihan AKUT 2016. Pengemudi Taksi Bosowai, Iskandar terpilih menjadi perwakilan Sulsel dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Nasional 2016 pada September mendatang di Jakarta.

Acara dihadiri Dirlantas Polda Sulsel sekaligus menjadi salah seorang pemateri, PT Jasa Raharja Makassar, perwakilan BNN Sulsel, serta Satuan Brimob. Dalam sambutannya Ilyas mengatakan kegiatan dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada awak angkutan umum dan taksi agar meningkatkan pelayanan, khususnya berkendara lebih baik.

Selain itu, peserta yang hadir merupakan pilihan sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan diri kepada masyarakat. “Dengan diadakanya kegiatan ini, diharapkan  peserta pemilihan Abdi Yasa Teladan dapat menerapkan perilaku disiplin berkendara sehingga terwujud pelayanan jasa angkutan umum yang baik,” pesannya.

Sementara itu, menanggapi keberhasilan salah satu awak armadanya terpilih mewakili Sulsel, Manajemen Taksi Bosowa yang diwakili Head Business Development, Wawan Purnawan mengaku sangat bangga terhadap pencapaian tersebut. Ia berjanji akan terus mendorong karyawan dan mitra pengemudi untuk menunjukkan kinerja yang positif dan berprestasi. Ia juga berharap, pencapaian dari perwakilan Sulsel nanti sanggup bersaing di tingkat nasional dan berhasil menjadi juara.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta