Rammang-rammang Trail Run diikuti turis mancanegara

Foto: Arfah Aksa

MEDIAWARTA.COM, MAROS – Rammang-rammang Trail Run diikuti turis mancanegara. Sekitar 350 runner ambil bagian dalam event Rammang-rammang Trail Run 2016 di kawasan Karts Rammang-rammang, Maros, Minggu (31/7/2016).

Foto: Arfah Aksa

Bupati Maros Hatta Rahman melepas peserta di titik start jalur masuk Hutan Batu Rammang-rammang bersama Wakil Bupati Maros dan jajaran Muspida lainnya.

Ratusan runner ini berlari sejauh enam kilometer melintasi gugusan karst Rammang-rammang dengan track yang bervariasi. Mulai dari berbatu, pematang empang, serta tanah basah.

Foto: Arfah Aksa

Hatta dalam sambutannya mengatakan, trail run ini merupakan nilai tambah terhadap tempat wisata Rammang-rammang. “Ini merupakan bentuk promosi wisata Rammang-rammang. Ke depan, kami berharap Rammang-rammang menjadi destinasi wisata terbaik di Sulsel,” ujar Hatta.

Foto: Arfah Aksa

Pemerintah setempat berjanji akan melakukan perbaikan infrastruktur, pengadaan sarana dan prasarana agar lebih memadai, serta peningkatan sumber daya manusia pengelola.

Sementara itu, Kabid Pemasaran pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel Devo Khadafi mengatakan, penyelenggara sengaja membatasi jumlah peserta karena merupakan event pertama, sehingga kenyamanan peserta lebih diutamakan.

Foto: Arfah Aksa

“Kami ingin event pertama lebih rapi, kenyamanan peserta yang utama dan menarik. Kalau berjalan lancar maka event selanjutnya bisa lebih banyak lagi peserta,” imbuhnya.

Dari pantauan, sejumlah turis mancanegara juga mengikuti Rammang-rammang Trail Run 2016 ini.

Novianti/Foto-foto: Arfah Aksa

Comment