Robot Hino Ranger pukau pengunjung GIIAS 2016

MEDIAWARTA.COM, TANGERANG – Kehadiran robot berbentuk truk Hino Ranger tidak lepas dari pandangan mata saat datang ke booth Hino di Hall 3A Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS) ICE, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Sabtu (20/8/2016).

Robot ini menjadi hiburan tersendiri bagi para pengunjung, khususnya bagi anak-anak. Robot yang diberi nama Hino FM Ranger Transformer merupakan robot berbahan spons batu yang dirancang Jakarta Warrior Costume Maker, salah satu workshop penyedia layanan pembuatan berbagai kostum karakter di Indonesia, khususnya di wilayah Jakarta.

Kostum robot didesain dapat bergerak secara fleksibel agar dapat berinteraksi langsung dan bermain bersama pengunjung. Kostum robot berwarna dominan hijau ini sendiri memiliki panjang 150 sentimeter dan berat sekitar 15 kilogram, terdiri dari atas anggota gerak tangan dan kaki termasuk bagian badan yang menghubungkan keduanya.

Kostum ini dibuat dalam 21 hari. Saat GIIAS 2016 berlangsung, Robot Hino Ranger tampil mulai pukul 11.00-20.30 Wita di booth Hino Hall 3A. Robot ini berbentuk truk, namun ketika si pemain berdiri maka ia akan merubah diri menjadi robot. Hal ini yang membuat pengunjung booth Hino terkejut dan terpesona atas kehadiran robot ini.

“Kali ini di booth Hino, kami tampilkan robot truk Hino Ranger untuk menghibur pengunjung, khususnya untuk anak-anak. Selain itu, tujuan kami juga membantu usaha kecil menengah (UKM). Untuk itu, kami berharap UKM seperti ini dapat lebih maju lagi karena diberi kesempatan yang luas,” terang Direktur Sales dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia Santiko Wardoyo.

Nisa Nasifah/Foto: Hino

Comment